Mohon tunggu...
Dwi fajar pujianto
Dwi fajar pujianto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Digital Marketing Manager

Saya seorang Freelancers Copywriters

Selanjutnya

Tutup

Home

Rumah dalam Mall: Gimmick Marketing Arief Muhammad yang Cerdas

14 Juli 2024   10:00 Diperbarui: 14 Juli 2024   10:07 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Arief Muhammad

Arief Muhammad, influencer dan pengusaha muda yang terkenal dengan ide-idenya yang kreatif dan inovatif, kembali membuat geger dengan proyek terbarunya, "Rumah dalam Mall". Dalam proyek ini, Arief membangun sebuah rumah dalam sebuah mall ternama di Jakarta, Senayan City Mall.

Pembangunan rumah ini hanya memakan waktu 5 hari, dan prosesnya didokumentasikan dengan detail dan dibagikan di media sosial Arief. Hal ini tentu saja menarik perhatian publik dan menjadi viral dalam sekejap.

Percakapan Teratas Rumah dalam Mall

Sumber gambar: matamaya.id
Sumber gambar: matamaya.id

Berdasarkan data social listening dari Matamaya sejak periode 1-10 Juli 2024. Keberadaan rumah di dalam mall memicu rasa penasaran publik. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana rasanya tinggal di dalam mall, dengan keramaian dan hiruk pikuk yang selalu ada. Hal ini memicu banyak komentar dan diskusi di media sosial.

Lebih dari Sekadar Lucu-Lucuan

Menyadari rasa penasaran audiensnya, Arief pun menjawab dengan membuat konten POV (Point of View) yang menunjukkan kegiatan sehari-harinya di rumah mall tersebut. Konten ini pun viral dan mendapatkan jutaan viewers dan ribuan komentar.

Konten POV yang dibuat Arief bukan hanya untuk menghibur semata. Di balik kelucuan dan keunikannya, terdapat strategi marketing yang cerdas. Konten ini juga bertujuan untuk memamerkan desain interior yang dihasilkan oleh Lifetime Design, salah satu perusahaan desain interior ternama di Indonesia.

Desain interior rumah mall tersebut terlihat modern, mewah, dan fungsional. Hal ini tentu saja menarik perhatian banyak orang, terutama mereka yang ingin merenovasi rumah atau membangun rumah baru.

Gimmick yang Membangun Persepsi dan Keberhasilan Kolaborasi

Gimmick "Rumah dalam Mall" ini tidak hanya menarik perhatian publik, tetapi juga membangun persepsi positif terhadap Lifetime Design. Proyek ini menunjukkan bahwa Lifetime Design mampu menciptakan desain interior yang bagus dan cepat, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan klien.

Berkat ide yang out of the box dan eksekusi yang matang, kolaborasi antara Arief Muhammad dan Lifetime Design ini menuai banyak pujian dari audiens. Kebanyakan orang terkesan dengan kreativitas dan keberanian mereka dalam menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda.

Sentimen Seputar Teratas Rumah dalam Mall 

Sumber gambar: matamaya.id
Sumber gambar: matamaya.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun