Mohon tunggu...
Dwi Ernanda
Dwi Ernanda Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Bukan Hanya Secangkir Kopi, Kedai Kopi Ini Menjadi Ekosistem Pergaulan

1 Oktober 2018   11:39 Diperbarui: 1 Oktober 2018   12:44 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bukan Hanya Secangkir Kopi, Kedai Kopi Ini Menjadi Ekosistem Pergaulan.

Kopi telah menjadi gaya hidup anak muda zaman milenial generasi Z saat ini. Banyak kedai kopi yang tersebar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pecinta dan penikmat kopi. salah satu Tag Line "Karena selera tidak bisa di perdebatkan" buku cetakan dari Agromedia menjadi filosofi dari segelas kopi. 

Buku ini membahas tentang kopi dari hulu sampai hilir. Sebelumnya kenalin nama saya Dwi Ernanda biasa di panggil Blek oleh temen-teman saya. Saya seorang yang penyeruput kopi. 

Awal saya mencari tahu tentang kopi pada tahun 2014 akhir ketika saya riset minuman untuk kuliner saya. Sebelum itu saya orang yang kurang suka dengan kopi karena efek yang membuat saya tidak bisa tidur. 

Dalam artikel ini saya akan menceritakan Kedai kopi yang telah memberikan satu pengalaman yang sangat berharga, ilmu, pergaulan, etika bisnis, strategi marketing semua saya dapatkan di kedai kopi ini. 

Labirin Coffee

Labirin Coffee adalah rumah kedua bagi saya, buat saya untuk menceritakan Labirin Coffee tiada habis nya. Labirin Coffee terletak di kota Bogor tepatnya di Gedung Alumni IPB Jalan Pajajaran No.39 Bogor. 

Labirin Coffee adalah kedai kopi yang saat ini survive dalam perkembangan kedai kopi yang menjamur di Bogor. Saya mengikuti perkembangan kedai kopi ini dari awal sampai hari ini. 

Dari yang hanya memiliki kurang lebih 4 meja sekarang kedai kopi ini memeliki lebih dari 10 meja. konsep dari kedai kopi ini adalah Open Bar maksud nya adalah customer yang datang kesini bisa membuat kopi nya sendiri dan di bantu oleh Barista nya. 

Di kedai kopi ini juga kamu bisa sharing pengetahuan sekitar tentang kopi. Bukan hanya itu kedai kopi ini juga menyediakan jasa traning Barista, jual mesin kopi, service mesin kopi, jual biji kopi dan perlengkapan serta bahan-bahan penunjang kedai kopi. 

Jika kamu punya ide tentang bisnis kopi, dan ingin membuka kedai kopi. Labirin Coffee menjadi pilihan tepat buat kamu. Di labirin Coffee ini juga saya belajar tentang penyajian kopi dan cara pembuatan kopi.

Labirin buka setiap hari dari pukul 09:00-24:00 WIB, ketika kamu datang kesini jangan heran tempat ini selalu ramai di kunjungi customer dan jangan segan-segan untuk ngopi bareng sama customer lain nya, karena kedai kopi ini menciptakan ekosistem pergaulan talk with other. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun