Mohon tunggu...
David Setiawan
David Setiawan Mohon Tunggu... profesional -

I am a Brand & Business Consultant at CREAinc integrated business solution. My Passion is Marketing Strategic, Branding, Movie, Music, and blogging.

Selanjutnya

Tutup

Money

From A.I.D.A to A.I.S.A.S

28 Mei 2013   15:56 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:54 2232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pernah mendengar istilah AIDA? Attention Interest Desire Attention? Kalau berkecimpung di dunia marketing dan advertising, biasanya cukup familiar dengan istilah ini. Tingkatan atau leveling untuk meng-grab pelanggan, sudah menjadi standarisasi bagi marketer atau brand manager dalam melakukan marketing komunikasi.

Namun, kalau bicara saat ini… Di dunia yang serba connect dengan dunia digital, social media menjadi kunci untuk orang berinteraksi.. Semua orang melakukan search di internet, untuk mendapatkan banyak hal, tidak hanya informasi, tetapi juga pertemanan.. Apa yang kemudian terjadi dengan konsep AIDA?

AIDA seiring dengan perubahan market, sudah berubah dengan AISAS.. Attention Interest Search Action Share.. Apa yang berubah? Semua orang bisa search dan ketika melakukan action, baik atau buruk, orang akan share..

Lalu apa yang harus dilakukan? Connect lah dengan pelanggan anda.. Kemudian bangunlah character anda di dunia online.. Hadirlah dan berikan impact yang positif bagi pelanggan anda..

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun