Mohon tunggu...
Duri Dyah Purwaningsih
Duri Dyah Purwaningsih Mohon Tunggu... Guru - Guru matematika

Hidup hanya sekali maka gunakan untuk belajar, berusaha dan bahagia

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Jurnal Terbimbing Modul 3.3

12 Juni 2022   14:25 Diperbarui: 12 Juni 2022   14:33 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tujuan Pembelajaran Khusus

CGP melakukan refleksi dan metakognisi terhadap proses pembelajaran yang telah mereka lewati, dan apa yang harus mereka pertimbangkan kemudian dalam menyusun program/kegiatan yang berdampak  pada murid 

Yang Menarik Bagi saya setelah mempelajari Program Berbasis Anak

Saya dapat memahami tentang bagaimana memanfaatkan sumber daya yang dimiliki sekolah sehingga dapat diidentifikasi dan dijadikan sebagai program yang berdampak pada murid.

Saya belajar bagaimana tahapan pengelolaan program yang efektif serta mengevaluasi program yang sudah berjalan dengan strategi MELR dan tahapan BAGJA

Apa yang mengejutkan yang anda temukan mengenai pengelolaan program yang berbasis anak

  • Program efektif yang berdampak pada murid sesuai kebutuhannya
  • Merancang program dengan mengacu pada BAGJA
  • Menggunakan strategi MELR (Monitoring, Evaluating, Learning dan Reporting)

Perubahan apa yang anda lakukan setelah mempelajari materi ini

  • Membuat program yang berpihak pada murid dengan memberdayakan aset yang ada di sekolah
  • Merancang program dengan menggunakan tahapan BAGJA
  • Mengevaluasi program yang sudah berjalan

Hal apa yang menantang dari modul ini

Hal yang menantang bagi saya adalah ketika saya harus mengidentifikasi aset yang dimiliki sekolah untuk menyusun program yang berdampak pada murid dengan menggunakan pendekatan BAGJA

Sumber dan dukungan yang saya miliki adalah dari:

  • Keluarga
  • Kepala Sekolah
  • Rekan sejawat
  • Peserta didik
  • Aset sekolah dan sarana prasarana

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun