Mohon tunggu...
Duratul Asfia
Duratul Asfia Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Bachelor of Psychology

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Bersamamu Semua Terasa Aman

14 Agustus 2018   13:53 Diperbarui: 14 Agustus 2018   13:59 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 Dulu aku gak pernah kepikiran sebelumnya buat berpergian jauh naik mobil. Soalnya aku paling anti kalau naik mobil. Masih di dalam rumah aja udah kecium bau mobil apalagi kalau udah masuk biasanya udah mau mual-mual aja. Jadi kalau diajakin berpergian jauh aku mesti berpikir dua kali dan mesti nyaranin naik sepeda montor. 

Kalau ditanya kenapa gak mobil aja kan enak tinggal duduk terus ditinggal tidur bangun-bangun udah sampek tempat tujuan. Daripada gak enak sama temen atau saudara pas keluar barengan naik mobil jadinya aku berangkat selalu dalam keadaan perut kosong. 

Sampek tujuan pun kalau disuruh makan aku gak pernah mau makan. Jadi orang mesti ngiranya aku itu puasa sampek ada yang bilang aku gak level sama makanan atau apalah. 

Mungkin karena aku sudah tersugesti kalau naik mobil pasti aku mabuk perjalanan jadi badanku mesti lemes seketika pas udah masuk mobil. Dari awal perjalanan aku udah diam aja dan palingan cuma melek tidur aja kayak orang sakit berbaring diatas ranjang dan gak bisa ngapa-ngapain. Tapi lambat laun teman sama saudara bisa memahami sih sama keadaanku. 

Sebenarnya aku bisa aman kalau naik mobil terus jendelanya dibuka dari awal sampek balik dari perjalanan. Namanya juga berpergian bareng jadi gak semua orang yang satu mobil suka kalau jendelanya dibuka. Karena aku minoritas jadinya mau gak mau jendelanya ketutup karena semua lebih milih pake AC mobil daripada ngehirup udara dari luar. Sampek ada temenku bilang aku norak banget naik mobil aja gak suka pake AC. 

Jadi mendingan pake sepeda montor aja kalau kemana-mana lebih aman dan gak bikin mabuk. Dan kejadian ini itu terus terulang setiap aku naik mobil. Padahal aku dulunya lebih suka mobilan daripada sepeda montoran. Semenjak aku sering naik sepeda montor yang terjadi malah sebaliknya dan sampek sekarang masih tetep gitu. Pernah sih aku pake obat mabuk atau minuman yang bisa nyegah mabuk perjalanan. 

Tapi hasilnya selalu sama aja dan aku tetep mabuk perjalanan. Sampek akhirnya aku nemuin obat yang bisa buat aku gak mabuk perjalanan lagi yaitu Tolak Angin Sidomuncul. Itu juga disaranin sama saudara biar akunya gak ngerepotin orang setiap perjalanan naik mobil. Awalnya aku sih gak mau minum kayak gitu soalnya dari iklan-iklan yang aku lihat itu kayaknya minuman orang yang sudah tua-tua.

Jadi buat apa aku minum kayak gitu kalau hasilnya sama aja. Tapi saudaraku tetep maksa buat nyobain satu aja kali aja cocok. Kebetulan waktu itu aku lagi keluar kota buat acara kondangan dan seperti biasalah aku udah berpikiran kali ini aku pasti mabuk perjalanan lagi. Seperti biasa aku berangkat dengan perut kosong tanpa ada asupan sedikitpun. Sesampainya disana kebetulan saudaraku tahu kalau aku belum makan dari pagi jadi aku dipaksain buat makan selama di kondangan. Awalnya aku nolak tapi karena gak enak sama yang lain dikiranya aku ada apa-apa akhirnya aku makan selama disana. 

Sehabis acaranya selesai aku langsung lemes dan berpikiran kalau aku bakal mabuk habis ini. Waktu itu aku jalan sama saudaraku ke mobil karena yang lain udah ada didepan semua. Jadinya aku jalan berdua aja sama saudaraku dan dia merhatiin aku terus. 

Tiba-tiba dia merogoh sakunya dan ngasih tolak angina yang cair dua. Terus dia berbisik kalau ini aman dikonsumsi dan buat anak muda jadi gak usah khawatir. Awalnya aku ragu sih buat nerimanya tapi dipaksa gitu aja. Masih mau buka pintu mobil aku udah mau mual sih soalnya udah tersugesti sebelumnya kalau aku bakal mabuk kali ini. Begitu naik langsung aku minum tolak anginnya dilanjut air putih soalnya belum pernah nyobain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun