Mohon tunggu...
David.R.H
David.R.H Mohon Tunggu... Lainnya - Berbagi Ilmu dan Pengalaman Hidup

Menulis dikala senggang atau ketiban ide menarik untuk dibagikan.

Selanjutnya

Tutup

Film

Begini Rasanya Menjadi Orang VIP di Bioskop

6 Februari 2022   21:02 Diperbarui: 10 Februari 2022   15:06 17519
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lounge XXI Premiere - Dokumentasi Pribadi

Pada liburan pekan lalu, saya menyempatkan diri untuk pergi menonton biopskop untuk melepas rasa penat dalam pekerjaan. Saya sendiri penikmat film namun biasanya hanya menonton di Netflix karena harga yang lebih terjangkau dengan pilihan film yang banyak. Intensitas saya dalam menonton film di bioskop mungkin hanya 2 bulan 1 kali. Sehingga film yang akan saya tonton di bioskop akan disaring secara mendalam agar tidak mengecewakan saat ditonton.

Biasanya saya menonton film di bioskop bersama keluarga, pasangan atau teman. Kunjungan saya ke bioskop yang terakhir itu hanya saya sendiri karena ingin merasakan suasana yang berbeda. Judul film yang saya pilih cukup terkenal dan sempat viral "Spiderman : No Way Home" keluaran tahun 2022 ini. Walaupun sudah liris lama (Desember 2021), namun saya baru sempat menontonnya pada saat ini (Februari 2022).

Tiket XXI Premiere - Dokumentasi Pribadi
Tiket XXI Premiere - Dokumentasi Pribadi
Kebetulan bioskop XXI menyuguhkan film Spiderman ini dalam edisi special atau yang biasa dikenal dengan XXI Premiere. Edisi bioskop XXI ini bisa dibilang VIP karena memiliki lounge tersendiri yang tentunya sangat nyaman. Tak harus memesan makanan atau minuman untuk menikmati fasilitas lounge ini, namun jika berminat tersedia pilihan makanan dan minuman ala western yang tentunya tak akan kita dapatkan pada XXI yang biasa. Tak hanya itu, fasilitas toilet bahkan tersendiri dan tentunya lebih mewah dibandingkan dengan toilet XXI yang biasa.

Bagi kita yang senang menyediri dan bebas dari keramaian, pilihan bioskop XXI Premiere mungkin akan cocok karena sangat jarang ada pengunjung yang memesan tiket ini. Harga tiket yang tersedia untuk fasilitas ini terbilang sedikit lebih mahal daripada tiket bioskop XXI pada umumnya. Namun harga tiket tersebut menurut saya sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Perbedaan selanjutnya terletak pada tempat duduk saat di studio. Kapasitas maksimum hanya 40 kursi dalam satu studio dengan bentuk sofa yang tersedia bantalan yang sangat empuk saat diduduki. Jujur baru kali ini saya merasa sangat nyaman pada saat menyaksikan film di bioskop dengan tempat duduk seperti ini.

Tempat duduk XXI Premiere - Dokumentasi Pribadi
Tempat duduk XXI Premiere - Dokumentasi Pribadi
Sebelum film dimulai, akan ada petugas yang masuk ke studio untuk menawarkan daftar menu makanan dan minuman kepada kita langsung. Jika kita memesan, pesanan tersebut akan langsung diantar ketempat duduk kita juga tanpa memakan waktu yang lama. Film berdurasi 2 jam lebih itu saya nikmati sambil minum Java Tea Special karena pada saat itu saya hanya kehausan dan masih kenyang. Tak disangka, hanya saya sendiri yang berada di studio itu karena mungkin film ini sudah ditonton oleh banyak orang ditambah harga tiket yang lebih mahal dari biasanya. Akhirnya saya tau bagaimana rasanya menjadi orang VIP di bioskop karena serasa satu studio saya booking hanya untuk saya sendiri.

Film yang menarik ditambah fasilitas yang sangat termanjakan membuat saya senang dan puas setelah selesai menonton. Pengalaman menyenangkan ini mungkin tak selalu bisa saya dapatkan namun sangat layak dicoba bagi kalian yang belum pernah menikmati bioskop XXI Premiere. Cocok juga buat pasangan yang ingin menonton karena kursi yang berdekatan hanya 2 pasang kemudian diberi jarak sehingga waktu menonton Bersama pasangan lebih romantis. Sayangnya, bioskop XXI Premiere ini tidak tersedia di semua kota, hanya kota-kota besar setahu saya. Semoga kalian yang membaca ini dapat tertarik untuk mencoba merasakan sensasi menonton di bioskop XXI Premiere. Salam Kompasianer.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun