Mohon tunggu...
Dr. Dewangga Yudhistira
Dr. Dewangga Yudhistira Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Cogito Ergo Sum - Descartes

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Surat untuk "Si Simon"

3 Desember 2023   21:51 Diperbarui: 3 Desember 2023   22:17 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dear Simon

Segala sesuatu yang aku kerjakan selalu positif dan akan terus positif. Begitupun kamu disana yang pernah bercerita denganku bahwa capaian sedikit demi sedikit sudah terlaksana dengan baik, walaupun ada beberapa yang katamu belum tercapai namun terus berprogres secara nyata.

Disini aku memberi kabar kepadamu, aku dikelilingi orang-orang baik yang selalu mensuport aku. Alhamdulillah, aku juga berterimakasih denganmu karena sudah menjadi teman curhat ketika situasiku tidak menentu. Kamu juga pernah bercerita kalau kamu disana merantau dengan alasan adalah untuk membahagiakan orang tua dan orang-orang tercinta disekelilingmu. Kamu juga pernah bercerita agar menjadi laki-laki bertanggung jawab atas apa yang dikatakan dan apa yang diperbuat. Ya, aku selalu ingat itu..

Kamu selalu menjadi kuat disetiap waktu. Dan aku tak habis pikir resep apa yang membuat kamu kuat. Hal ini membuat aku terpukau dan ingin meneruskan jejakmu. Kamu juga pernah berkata, walaupun itu kutipan dari filsuf terkenal Descrates.

Cogito ergo sum, yang memiliki arti kamu berfikir maka kamu ada. Ah aku kadang merasa tidak mampu dan penat menjalani sesuatu yang begini-begini saja. Namun aku selalu ingat kamu yang selalu memberikan motivasi dan makna hidup yang inspiratif. Mungkin itu dulu ya surat dariku. Aku selalu menunggu kabar dan cerita-cerita inspiratif darimu

Salam sehat...

Kembaranmu, di massa depan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun