Mohon tunggu...
Dosen Dosen Micin
Dosen Dosen Micin Mohon Tunggu... -

Tiga dosen muda dari salah satu universitas swasta ternama di Jakarta, berusaha untuk memicinkan generasi micin. Micin bukan sembarang micin atau penyedap rasa, tapi MIKIR CERDAS INOVATIF.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PR Hotel Indonesia Kempinski Harus Kepo

18 Desember 2018   07:49 Diperbarui: 18 Desember 2018   08:23 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Dalam mempromosikan sebuah produk, barang, maupun jasa, public relations (PR) kini lebih menitikberatkan pada para influencer dari media sosial. Pemilihan para influencer ini pun tidak bisa sembarangan. PR Excecutive Hotel Indonesia Kempinski Ananda Wondo menjelaskan diperlukan riset mendalam, bahkan cenderung kepo.

"Ketika mau pakai social media influencer, kita harus tahu dulu mereka siapa, kita follow, kita kepoin melalui Instagram stories-nya dan segala macam at least 1-2 minggu," tutur pria yang akrab disapa Nanda.

Beragam riset membuktikan, generasi milenial saat ini memeroleh beragam informasi dari para influencer media sosial. Oleh karena itu, Hotel Indonesia Kempinski, lanjut Nanda, sudah tidak lagi memprioritaskan promosi di media-media konvensional. Hal ini dilakukan mengikuti target pasar dari hotel yang diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 5 Agustus 1962 itu.

"Sejak awal 2017 kita sudah mulai beriklan di digital, print masih tapi kita kurangi banget. Sebagai PR hotel, kita harus pinter memilah-milah, bukan sekadar asal ada promosi di sosmed. Kita harus paham target market kita siapa," papar lulusan PR dari Universitas Multimedia Nusantara ini.

Nanda menjelaskan salah satu tujuan promosi di media sosial adalah meningkatkan kesadaran anak-anak muda tentang Hotel Indonesia termasuk hotel bersejarah bagi bangsa ini.  "Target Hotel Indonesia sekarang adalah generasi milenial yang belum tahu. Kalau yang umur 30-40 ke atas pasti sudah tahu tentang Hotel Indonesia," tutur dia.

Nah, bagi para miciners yang mau tahu lebih mendalam seluk beluk kerja sebagai PR Hotel Indonesia Kempinski, simak deh video wawancara Dosen Dosen Micin bersama Nanda dalam segmen #TemenMicin di bawah ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun