Mohon tunggu...
Mohammad Dori Julianto
Mohammad Dori Julianto Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika SMPN 3 Tegalbuleud Satu Atap Kabupaten Sukabumi

Praktisi Pendidikan yang gemar menulis dan membaca serta olahraga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Demonstrasi Kontekstual Modul 2.1 Pembelajaran untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid

16 Juni 2024   08:50 Diperbarui: 16 Juni 2024   09:00 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Salam bahagia.

Pada kesempatan ini saya akan membuat tugas pada modul 2.1 Pembelajaran untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid pada program guru penggerak angkatan 10 tahun 2024. Kali ini tugas yang diberikan adalah membuat rencana rancangan pembelajaran (RPP) yang berpihak pada murid. RPP ini adalah implementasi dari pemahaman saya akan modul 2.1 ini.

Fakta bahwa murid memiliki keberagaman tidak dapat dihindari. Keberagaman ini meliputi segala aspek baik dari latar belakang, kebutuhan belajar, minat yang berbeda, dan gaya belajar. Dalam upaya untuk mengakomodir keberagaman tersebut, perlu dilakukan pembelajaran yang berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan pembelajaran yang dilakukan berdasarkan tiga aspek yaitu kesiapan belajar murid, minat murid, dan profil belajar murid. Dengan pembelajaran berdiferensiasi diharapkan pembelajaran akan optimal dan memberikan hasil yang baik bagi murid.

Dalam hal ini saya berkesempatan untuk membuat RPP yang berdiferensiasi yang telah disesuaikan dengan kondisi di sekolah tempat saya bertugas. RPP tersebut bisa diunduh Disini

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun