Mohon tunggu...
Donnie Suhendra
Donnie Suhendra Mohon Tunggu... -

sholatlah di awal waktu

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Anak Kecil Gila karena Obsesi Orang Tua

27 November 2014   15:32 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:43 364
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Anak Kecil Gila Karena Obsesi Orang Tua - Satu lagi berita yang sangat menyedihkan datang dari dunia pendidikan kita. Demi obsesi sesaat dari orang tua ada seorang anak kecil yang terpaksa harus dimasukkan ke RSJ.

Sangat miris memang ketika ada beberapa orang tua yang memaksa kan kehendak kepada anaknya untuk mendapatkan sebuah prestasi. Yang kadang justru prestasi tersebut menyiksa terhadap anaknya sendiri. Banyak orang tua yang membanggakan prestasi anaknya walaupun si anak begitu tersiksa jiwanya.

Kabar Anak Kecil Gila Karena Obsesi Orang Tua ini begitu cepat menyebar lewat media sosial. Menurut informasi yang berkembang anak itu terlalu dipaksakan untuk mengikuti berbagai macam bimbingan untuk menunjang prestasinya. Namun apa daya akhirnya si anak malah sakit secara psikologinya. Di bawah ini adalah cerita selengkapnya tentang Anak Kecil Gila Karena Obsesi Orang Tua.

Hari ini saya berkunjung kesebuah rumah sakit, membezuk anak teman saya yang sedang sakit. Teman saya ini seorang wanita karir lulusan S2 dari sebuah universitas ternama. Anaknya adalah seorang anak perempuan yang manis, umurnya baru 6 tahunan. tak lupa saya membawakan sebuah boneka sebagai buah tangan.

Waktu saya datang dia langsung mengenali saya sebagai teman mamanya..

" bu siti Ÿªä​?" ( bukan nama sebenarnya) "iya " jawab saya, agak terharu karena dia mengenali saya

" Ayoo.. bu siti.. 42: 6 berapaa?"

" Kalau do'a masuk kamar mandi?"

Kemudian dia menirukan gaya mengajar bu gurunya dikelas,

Ada senam bersama, lalu dia menirukan gerakan senam versi dia kemudian menyanyikan lagu 5x5 =25, setelah itu dia melafalkan doa sebelum makan.

" bu siti ..ayo..buat kalimat.. saya pergi kesekolah setelah itu pulangnya ke mall, bisa?.."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun