Mohon tunggu...
Kak Sidik Dongeng
Kak Sidik Dongeng Mohon Tunggu... -

Pendongeng Keliling Nusantara\r\nBermukim di Jakarta\r\nPengelola Rumah Belajar DSAK - Jakarta\r\nPengelola Bimbingan Belajar SAHABAT - Jakarta\r\nAktif di GePPuK (Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Dukungan Para Donatur untuk Dongeng Keliling Akhir Tahun

18 Desember 2013   23:22 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:46 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dongeng Keliling Akhir Tahun , 24 Desember 2013 - 2 Januari 2014)
Cianjur-Sukabumi-Ciamis-Tasikmalaya-Purbalingga-Temanggung-Magelang
------------------------------------------------------------------------------------------------

Jurnal Harian, H-6

"Kak Sidik, teman-teman kantor yang udah saya tag di foto dongeng keliling kemarin, mau menyumbang buku cerita. Gimana teknisnya nih ?".

"Kak Sidik, saya nggak bisa ikut karena kesibukan kantor, tapi mau bantu transfer dana aja. Kirim kemana nih ?".

"Kak Sidik, saya punya koleksi majalah donald bebek edisi jadul sampe edisi sekarang. Bisa disumbangkan ke program dongeng Kak Sidik ?".

"Kak Sidik, saya sudah berdiskusi dengan anak saya di rumah, dan anak saya bersedia menyumbangkan koleksi buku ceritanya, untuk program Kak Sidik. Kemana harus saya kirim ?"

"Kak Sidik, saya senang bertualang, bisa menulis, senang anak-anak, juga suka fotografi, tapi nggak bisa menyetir. Bisa ikutan jadi relawan dongeng keliling ?"

Begitulah sejumlah kutipan percakapan via BBM, telepon, dan sms, yang saya terima sejak seminggu yang lalu. Alhamdulillah, para donatur dan calon relawan sangat antusias terhadap program dongeng keliling ini. Tak ketinggalan semangat yang tinggi dari rekan-rekan tuan rumah yang akan menjadi tempat persingggahan perjalanan ini. Luar biasa !

Hari-hari menjelang keberangkatan dipenuhi dengan kegiatan dongeng yang terus mengalir, dan diselingi pula dengan kegiatan menjemput bantuan. Sejak pagi hingga malam, saya akan terus mendatangi rumah atau kantor para donatur, untuk mengambil kemasan bahan bacaan ataupun barang-barang perlengkapan belajar, yang telah dipersiapkan. Dan pada saat saya bersama tim menyinggahi tiap-tiap kota, amanah tersebut akan diberikan kepada masing-masing korwil dongeng, untuk dibagikan sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Sampai jumpa di tulisan jurnal harian berikutnya, Insya Allah .

Salam Dongeng Keliling Nusantara

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun