Mohon tunggu...
Dolby Haikal
Dolby Haikal Mohon Tunggu... Atlet - Sebagai siswa SMP negeri 44 Jakarta

Hobi saya bermain bola dan gadget

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Propela ke-1

24 September 2024   09:26 Diperbarui: 24 September 2024   09:41 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar Proyek pelajar Pancasila 

Tanggal : 9/9/2024

Materi propela ke-1 adalah bhineka tunggal Ika

Hal baru yang kami dapatkan 

Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa Indonesia dan menjadi lambang negara yang tertulis pada Garuda Pancasila. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berikut adalah beberapa kesimpulan tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5): 

P5 merupakan kegiatan kokurikuler yang berbasis proyek. 

P5 merupakan pembelajaran kolaboratif yang melibatkan berbagai disiplin ilmu. 

P5 bertujuan untuk menguatkan karakter dan kompetensi peserta didik. 

P5 dapat membantu peserta didik untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah. 

P5 dapat membantu peserta didik untuk memperlihatkan tanggung jawab dan kepedulian terhadap isu di sekitarnya. 

P5 dapat membantu sekolah untuk memberikan pembelajaran yang lebih efektif, relevan, dan berdaya guna. 

P5 dapat dilaksanakan dalam konteks perayaan tradisi lokal, hari besar nasional, dan internasional. 

P5 dapat diimplementasikan dengan kegiatan seperti jurnalistik dan literasi budaya. 

Profil Pelajar Pancasila merupakan ciri karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik. Ciri-ciri utama Profil Pelajar Pancasila adalah beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, dan bernalar kritis.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun