Mohon tunggu...
Dokter Kusmanto
Dokter Kusmanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - .

.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saya Terima Tantangan Rumahkayu

17 Mei 2012   07:24 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:11 321
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Gubrakkkkk….. siapa yang berani melawan aku !.
Siapa itu yang namanya Rumahkayu ?
Berani dia menantang aku  !,
Aku bikin modar dia  !
Kalau berani kirim pesan email kepada aku ….. Pantang aku takut bertarung !
Bertarung satu lawan satu, sampai mati !

Gubrakkkk, Gedebukk…. Pergi segera dasar nyali kecil….
Percuma kau jadi ajudan, sama Rumahkayu saja takut !
Bawa nih surat balasan untuk Rumahkayu, bilangin dia….
Aku tantang jurus ilmu silat nya….. lawan dah ilmu silat ciptaanku,  jurus menotok Roh.
Dan bilangin Rumahkayu…. Jangankan manusia….. Roh juga ditotok mati !.

Dan… waktu tanding….. di atas gunung tertinggi pulau Jawa…. Gunung Semeru…
Malam hari dibawah sinar bulan…… pas di saat supermoon….
Bulan yang tampil paling besar dan paling terang…..

Aku nih…. Kluk Kluk setan gunung Merapi….. Raja dari para raja pesilat….
Mana Rumahkayu….. tidak berani yah dia datang….. Aku tunggu sampai batas waktu matahari terbit.
Waktu terus berlalu….. pas di tengah malam yang menjadikan moment supermoon….

Wuuuzzz… grosokkk…. Seorang sangat kurus kecil lompat menggunakan ilmu meringankan badan.
Dengan suara lantang dan gemetar, manusia ceking itu berkata : “Aku Popeye….. dikirim oleh Rumahkayu untuk datang bertanding dengan kau….. hai kluk kluk jelek !”

Kluk Kluk : Oke…. Jurus silat apa yang kau mau buktikan ?.... Ilmu meringankan tubuh saja seperti kapal Sukoi jatuh…. Gubrak patah hancur….. sok berlaga kuat !”

Popeye : Ohhh….. itu belum apa apa…… aku belum makan bayem….. setelah makan bayam….. jurus bayam sekuat besi akan mematikan kau….. kluk kluk jelek….

Kluk Kluk : Oh…. Apa bayampunya kadar besi? ….. ngimpi kale loe… jaman kapan lahirnya…… Negeri Indonesia yang meneliti kandungan bayam dan negara kau yang salah catat. Padahal bayam sesungguhnya tidak punya zat besi sepertiPopeye….. Bodoh  !.

Popeye : Waduh…. Salah baca yah…… gue ngak tau tuh…. Kalau gitu jangan dah…. Melawan… gue kalah… Wussss… kaburlah popeye ketakutan….

Kluk kluk : Hahaha….. Gitu saja ? ... belum ditotok sudah ketakutan dan kabur…..

Tiba tiba…. Prang…. Brang…. Gubrak… setelah Popeye kabur, malah datang pria jangkung, pakai tongkat dan Buta pada kedua matanya.

Sibuta : Hua hahaha…. Aku ini si buta dari Goa Hantu… akan aku matikan kau… kluk kluk kedil dan jelek dari gunung Semeru….. Hua haha haha….. kau yang mulai serang ? silahkan …. Aku ini buta…. Hahaha.

Kluk kluk : Dasar bodoh….. punya mata bisa melihat di bikin buta !... ini jaman modern….. semua indah… ada gunung Bromo dan Semeru yang demikian indah…
Sayang bila kau mati sebelum melihat dunia yang sudah modern ini….. semua digital serba indah…

Sibuta: Termenung sejenak dan berkata…. Baik… aku akan tunda bertarung melawan kau….. aku akan lihat dunia dahulu, kemudian kita bertarung lagi…
Hua haha ha….. tidak mungkin toh itu terjadi…. Karena mata aku sudah menjadi buta….

Kluk kluk : Emang dasar bodoh….. namanya orang bodoh dan buta …. Mana bisa lawan aku ? Orang jaman analog, sudah buta ta.. ta.. ta… buta terussss.
Tetapi ini jaman modern dan sudah ada mata digital yang bisa di implant dan bisa melihat lagi.
Hua haha ha… manusia analog yang goblok….. tidak tau jaman digital.

Sibuta : Termenung lagi dan lirih berkata….. aku juga menyesal membutakan mataku….. bisakan kau tolong aku menjadi bisa melihat lagi ? plissss deh… plisss deh…..

Kluk klukdengan hibanya : Oke…. Setelah aku menang melawan Rumahkayu, Aku segera ajak kau pergi ke rumah sakit modern dan kita pasang mata digital supaya bisa melihat.

Pulangnya sibuta dari Goa Hantu dan berdoa supaya bisa melihat dunia lagi.
Sibuta masih binggung..... apa yah... tentang digital... aku juga mau melihatnya...

Waktu terus berjalan…..
Dua kiriman petarung dari rumahkayu telah datang dan tidak bisa melawan kluk kluk setan gunung Semeru.
Sedangkan matahari sudah mulai memerah sebagai tanda matahari segera terbit.

Kluk klukdengan suara lantang : Hai rumahkayu….. dua pesilat yang kau kirim, tidak bisa melawan aku….
hua haha haha…. Aku kluk kluk setan gunung Merapi…… tak terkalahkan….

Aku tunggu kau Rumahkayu….. keluar kau dari rumah kayu mu…..
Sebelum aku kirim pasukan rayap untuk menghacurkan rumah kau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun