Kecepatan dalam merespon customer saat ini menjadi salah satu indikator kepuasan pelanggan dan juga pengalaman pelanggan. Sehingga saat ini kecepatan respon yang baik sangat dibutuhkan bisnis.
Lalu, tentunya akan ada pertanyaan seberapa kecepatan respon yang dibutuhkan bisnis seharusnya? Hal ini pastinya cukup penting mengingat Anda harus tahu standard yang ada.
Dikutip dari Supperoffice.com bisa dibilang kecepatan merespon bisnis bisa dikatakan cepat jika berada pada angka 1 menit. Sedangkan untuk waktu standar merespon adalah 10 menit hingga 12 jam.
Melewati batasan dari kedua indikator di atas, bisa dibilang waktu respon yang dimiliki termasuk lambat atau tidak mumpuni sama sekali loh.
Tentunya bisnis harus bisa memenuhi ekspektasi respon time yang mumpuni. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan atau memanfaatkan platform komunikasi bisnis seperti Email Marketing.
Anda pasti bertanya-tanya kenapa harus email marketing? Apa keunggulan yang dimiliki sehingga bisa membantu meningkatkan kecepatan respon bisnis Anda saat ini?
Email Marketing sendiri bisa dibilang sangat cocok karena memiliki fitur yang mumpuni yaitu autoresponder. Dimana customer atau audience yang menghubungi akan dibalas dengan cepat terlebih dahulu secara otomatis.
Hal ini tentunya berguna sehingga customer atau audience tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan balasan. Selain itu, balasan juga bisa langsung customer service agent Anda lakukan melalui dashboard email marketing tersebut.
Potensi penggunaan email marketing dalam bisnis saat ini sendiri bisa dibilang masih sangat besar dan kedepannya akan lebih besar mengingat jumlah pengguna email terus bertambah.
Saat ini menggunakan email marketing pun sudah tidak sulit karena sudah tersedia banyak penyedia layanan email marketing loh seperti contohnya adalah DocoBlast.