Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Money

Sering Kirim Email Bisnis yang Sama Bisa Jadi Bumerang

13 Oktober 2021   16:59 Diperbarui: 13 Oktober 2021   17:10 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Torsten di Pexels

Bayangkan Anda adalah seorang pebisnis.

Anda sedang mengadakan promo besar-besaran dalam waktu yang terbatas.

Kemudian, Anda berniat melakukan email marketing guna menginformasikan promo ini pada seluruh pelanggan dan calon pelanggan Anda yang tersebar di penjuru Indonesia.

Dari konsep, desain, isi konten, hingga alur pembelian, Anda sudah pikirkan matang-matang.

Kemudian Anda tuangkan itu di mail builder yang Anda gunakan, entah DocoBlast atau Zoho.

Anda tekan kirim.

Selama seminggu penuh Anda pantau, open rate bertahan di angka 12% dan click through rate di angka 2.7%.

Angka heran, mengapa promo besar-besaran Anda tidak dihiraukan oleh para pelanggan tersebut?

Karena geram dan heran, Anda ingin kembali mengirimkan email tersebut, email yang persis sama, untuk memastikan bahwa email ini memang terkirimkan dengan berhasil ke pembaca Anda.

"Ya, bisa saja yang sebelumnya tidak terkirim karena alasan teknis," pikir Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun