Dalam membalas email bisnis, tentu ada waktu ideal yang harus diketahui oleh Anda agar tidak mengabaikan sebuah email terlalu lama. Biasanya waktu ideal dalam membalas sebuah email 10-15 menit loh.
Hal ini diambil dari rentan membalas email yang dilakukan oleh customer service atau customer support. Dengan membalas email dengan rentan waktu tersebut, bisa dibilang experience yang didapatkan akan berbeda dan cenderung baik.
Bisa dibilang customer expereince adalah sebuah hal yang sangat penting dalam bisnis. Customer experience yang jelek akan menghasilkan pengalaman yang buruk dan berujung membuat customer kapok.
Customer experience yang buruk juga tentunya sangat bisa menghancurkan sebuah bisnis dengan mudah karena customer akan dengan mudah menemukan kompetitor Anda yang memiliki customer experience lebih baik.
Tak bisa dimungkiri, pada jaman seperti saat ini memiliki customer experience yang baik merupakan salah satu hal yang harus dalam sebuah bisnis.Â
Tanpa customer experience yang baik, bisnis Anda bisa saja tidak berkembangan dan malah akan terhambat. Oleh karena itu membuat customer experience yang baik saat ini bukan hal mudah.
Anda sebenarnnya bisa menggunakan beberapa teknologi untuk membantu Anda. Mulai dari autoresponder hingga email blast bisa membantu Anda membalas email dengan waktu yang cepat dan mengirimkan email secara banyak dalam waktu bersamaan.
Meningkatkan customer experience merupakan langkag-langkah yang bisa Anda lakukan utnuk membantu bisnis Anda berkembang lebih jauh lagi.
Dengan adanya customer experience baik, sebuah bisnis bisa dibilang akan sangat baik. Customer tentu akan setia kepada brand atau bisnis Anda. Bahkan bisa membuat repeat order kembali.
Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan customer experience ini. Namun, salah satunya adalah dengan meningkatkan waktu ideal membalas pesan dalam bisnis Anda, salah satunya email bisnis yah.
Nah, jadi Anda pasti sudah paham berapa ideal waktu yang dibutuhkan untuk membalas email bisnis?