Sebelum memilih email marketing platform, tentunya Anda harus mengetahui kriteria email marketing platform yang cocok untuk Anda gunakan dan bisa dibilang menjadi standard.
Saat ini sebenarnya ada beberapa kriteria email marketing platform yang sangat cocok untuk Anda gunakan dalam bisnis. Namun, tentunya Anda harus bisa mengetahui kriteria yang harus dimiliki email marketing terlebih dahulu.
Lalu, apa kriteria sebenarnya yang harus dimiliki oleh email marketing platform saat ini? Berikut ini beberapa kriteria yang harus dimiliki email marketing platform yah.
Pertama, email marketing saat ini harus memiliki dashboard yang bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk membantu Anda memantau hasil email marketing yang dikirimkan.
Biasanya dashboard ini berisikan grafik atau pun statistik yang bisa memberi tahu Anda tentang email makerting yang Anda kirimkan kepada customer atau calon customer.
Tentunya dengan adanya statistik ini pun Anda bisa langsung mengetahui seberapa efektif atau pun adakah hal yang perlu diperbaiki dari email marketing yang kirimkan kepada customer.
Kedua, email marketing platform saat ini harus memiliki fitur-fitur dasar yang bisa digunakan oleh bisnis atau perusahaan Anda. Seperti fitur email blast atau pun email schedule.
Bisa dibilang kedua fitur ini sangat penting untuk digunakan saat menggunakan email marketing untuk mengirimkan informasi atau pun promosi kepada customer atau calon customer.
Tentunya dengan adanya kemampaun-kemampuan dasar di atas bisa dibilang email marketing platform yang Anda pilih sudah cocok untuk bisnis atau usaha Anda.
Namun, biasanya penyedia email marketing paltform menambahkan fitur tambahan pada email marketing platform tersebut. Hal ini tergantung pada email marketing platform tersebut.
Setiap email marketing platform memiliki fitur unggulan yang berbeda dan tentunya menawarkan fitur-fitur yang berbeda. Sehingga jika Anda mengingkan fitur tambahan Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.