Mohon tunggu...
DKG Foundation
DKG Foundation Mohon Tunggu... Wiraswasta - penulis

Kumpulan Berita seputar museum museum dan barang barang seni

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Jelajah Ruang Pengetahuan dan Edukasi Wahana The Miracle Jatim Park 3

28 Juli 2023   04:00 Diperbarui: 28 Juli 2023   04:04 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wahana permainan Miracle Aneh Tapi Nyata Jatim Park 3 yang berkonsep pengetahuan adalah jenis wahana permainan yang dirancang untuk mengajarkan konsep pengetahuan secara interaktif dan menyenangkan. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi pembelajaran dengan cara yang lebih terlibat dan melibatkan peserta dalam aktivitas yang edukatif.

Labirin Interaktif:

Wahana ini dapat berupa permainan yang melibatkan peserta untuk mencari jawaban pengetahuan dalam format yang interaktif. Misalnya, peserta dapat menjelajah labirin dengan cepat dan mencari kunci jawaban. Ini bisa menjadi pengalaman yang kompetitif dan mengasyikkan, sambil meningkatkan pemahaman peserta tentang topik tertentu.

Teknologi Pengetahuan:

Miracle Aneh Tapi Nyata
Miracle Aneh Tapi Nyata

Wahana ini berupa tenologi layar interaktif berpengetahuan dimana anak-anak dapat belajar sambil bermain dan merangsang pemikiran dan pengetahuan mereka.

Puzzles Pengetahuan:

Wahana ini melibatkan teka-teki atau puzzle yang didasarkan pada konsep pengetahuan. Pengunjung harus memecahkan teka-teki atau menyusun puzzle dengan benar untuk memperoleh jawaban atau informasi yang relevan. Ini adalah cara yang menarik untuk memperdalam pemahaman tentang topik pengetahuan tertentu dan melatih kemampuan pemecahan masalah.

Penjelajahan Zona Edukatif:

Miracle Aneh Tapi Nyata
Miracle Aneh Tapi Nyata

Wahana ini mencakup seluruh zona kunjungan dengan elemen-elemen edukatif. Anak-anak dapat bermain simulasi serta berbagai permainan unik dalam proses belajar dan mendorong interaksi sosial sekaligus.

Aktivitas Interaktif:

Wahana ini bisa berupa simulasi, percobaan, atau aktivitas praktis yang mengajarkan konsep pengetahuan. Misalnya, wahana yang mensimulasikan sistem tata surya, wahana percobaan ilmiah, atau aktivitas interaktif untuk mempelajari sejarah. Pengunjung dapat langsung terlibat dalam eksperimen atau aktivitas untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang konsep yang sedang dipelajari.

Seluruh wahana permainan pengetahuan Miracle Aneh Tapi Nyata ini memberikan kesempatan untuk belajar dengan cara yang interaktif, menyenangkan, dan melibatkan peserta secara aktif. Mereka merangsang pemikiran kritis, meningkatkan retensi informasi, dan memperkuat pemahaman tentang konsep pengetahuan yang berbeda.

Permainan interaktif di wahana Miracle memiliki sejumlah manfaat yang penting dalam pembelajaran dan pengembangan individu. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari permainan interaktif terutama saat proses Merdeka Belajar :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun