Mohon tunggu...
Djoko Sarwono M
Djoko Sarwono M Mohon Tunggu... Lainnya - Semangat

Life is very good

Selanjutnya

Tutup

Money

Mitra Binaan Memperkokoh JNE Bersama UMKM untuk Indonesia

30 Januari 2022   15:06 Diperbarui: 30 Januari 2022   17:54 544
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Landasan Pengembangan JNE

Bagi masyarakat Indonesia baik pribadi maupun para usahawan terutama UMKM sudah tidak asing lagi dengan JNE Express, sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pengantaran barang berskala nasional dan yang telah banyak membantu kaum UMKM dalam melayani para pembelinya, khususnya di masa pandemi covid-19 merajalela.   

Tentu saja, JNE bisa terus berkembang karena JNE menerapkan 4 hal penting sebagai landasan pengembangan bisnisnya, yakni karakter professional, sertifikasi penjamin mutu, penerapan teknologi modern, dan diversifikasi layanan jasa.
Karakter professional JNE

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih popular dengan sebutan JNE sejak didirikan tahun 1990 sampai kini sudah 31 tahun dan berhasil mengembangkan akar bisnisnya di bumi Indonesia.  Keberhasilan ini tentu bukan seperti semudah membalik tangan, namun di dalamnya melibatkan segala jerih lelah seluruh komponen anggota JNE dalam menyambut, melayani, dan membangun kebersamaan dengan pelanggan pribadi dan pelanggan UMKM.  

Bahkan, bukan sekedar jerih lelah tapi juga mengedepankan karakter bisnis professional yang mendasari dan mengarahkan gerak operasional bisnisnya, yakni santun, gigih, ulet, tekun, kreatif, inovatif, dan kooperatif.  Karakter bisnis professional ini terus ditanamkan dan dipraktekkan dalam melayani setiap pelanggan.
Visi dan Misi JNE

Lebih jauh lagi, karakter bisnis professional JNE ini mampu menjadi gaya hidup semakin kokoh dalam setiap anggota keluarga besar JNE karena Direktur Utama, sekarang bapak Mohamad Feriadi, konsisten teguh memegang visi JNE "Menjadi Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global" dan menularkannya kepada seluruh karyawan JNE.  

Dan berdasarkan visi itu, misi JNE "Untuk Memberi Pengalaman Terbaik Kepada Pelanggan Secara Konsisten" diwujudkan dengan seksama berkoridorkan RPEP (Rencana, Pelaksanaan, Evaluasi, Perbaikan).  

Pelanggan JNE baik pribadi maupun UMKM mendapat tempat paling utama dan istimewa dalam pelayanan JNE.  Bentuk salah satu usaha untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten itu adalah dengan diterapkannya sertifikasi ISO 9001:2008 untuk sistem menegemen mutu  

Untuk mendapatkan sertifikat ISO tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan banyak biaya, waktu, dan usaha yang melelahkan pikiran dan tenaga dari seluruh unsur JNE.  

JNE Dan Pemanfaatkan teknologi Informasi dan Komunikasi

Jaman terus berubah, setiap orang tidak terkecuali pelaku bisnis mau tidak mau harus mengikuti perubahan dan perkembangan jaman bila ingin tetap eksis. Dan JNE adalah salah satu pelaku sejarah yang setia mengikuti perkembangan jaman tersebut.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun