Mohon tunggu...
djarwopapua
djarwopapua Mohon Tunggu... wiraswasta -

Liverpool Selamanya...YNWA !!

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Puas Dengan JNE, Cuma 3 Hari Ke Papua

31 Oktober 2014   22:15 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:01 373
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ini bukan sekedar promo atau hanya karena mengikuti lomba blog ulang tahun JNE yang ke-24. Tapi memang terbukti pelayanan JNE dalam melayani jasa pengiriman barang ke daerah tempat saya tinggal (jayapura-papua), sangat memuaskan. Meskipun cukup merogoh kocek yang lebih mahal ketimbang pengiriman via milik BUMN hitungan perkilonya. Pengiriman via JNE lebih safety dan fast respon.


Pengalaman Menggunakan Jasa Pengiriman JNE


Kebetulan saya seorang pecinta bola, jadi hampir tiap bulannya saya berburu jersey klub bola kesayangan saya (Liverpool). Karena sulitnya mencari jersey Liverpool kategori retro (Jersey jadul/klasik) di jayapura, saya pun mendapatkan jersey sesuai keinginan saya lewat belanja online. Awalnya, saya agak ragu dan menolak di tawarkan si penjual untuk mengirim barang pesanan saya via JNE, selain ongkos kirim yang lebih mahal, agen JNE di jayapura cukup jauh jaraknya dari rumah saya (takutnya, kelamaan nyampenya). Yah, mau tidak mau saya pun ikut saja dengan si penjual, karena memang mereka cuma melayani pengiriman barang via JNE saja.


Eh, agak terkejut juga sih, saat barang pesanan saya itu tiba di depan pintu rumah saya hanya dalam waktu 3 hari saja dari jakarta. Saya pesannya hari senin pagi, tibanya hari rabu sore. Mulai sejak itu, saya sudah tidak ragu lagi memesan barang online yang pengirimannya via JNE, cepat dan tepat sasaran ke tangan saya. Terhitung, sudah 9 kali saya memesan barang dan pengiriman via JNE, dari kota yang berbeda ( dari jakarta, semarang, bandung, dan Jogja). Tapi sayang, tidak sempat saya simpan nomor resinya dan tanda terima, saking senangnya terima barang pesanan saya dalam waktu cepat. Termasuk saat saya mendapatkan hadiah hiburan dari kompasiana ketika mengikuti lomba blog, dan hadiah itu juga sampai dalam waktu 3 hari saja.

Harapan Saya Untuk Pelayanan JNE Di Papua


Dengan banyaknya Toko online atau online shop yang beredar, menjadikan remaja hingga orang dewasa di kota jayapura ini sebagai pelanggan yang cukup sering memesan beraneka jenis barang dari luar papua. Hanya saja, untuk mengimbangi pemesanan barang dan pengiriman, pihak JNE yang melayani jasa tersebut, harus menambah agen lagi di kota jayapura ini. Karena agen yang sudah berada di jayapura setahu saya baru satu agen, dan jaraknya begitu jauh dari pusat kota, atau lebih dekat letaknya dengan kabupaten jayapura. Tentu hal itu, akan sangat menyulitkan pihak JNE sendiri dalam memenuhi keinginan pelanggan yang meminta barang pesanannya di antar tepat waktu. Sejauh ini, memang saya tidak pernah mengalami keterlambatan pengiriman barang via JNE, tapi sebaiknya saran untuk mendirikan satu agen JNE lagi yang berada di pusat kota jayapura, untuk mengantisipasi banyaknya pemesanan barang dari luar papua ke jayapura.

Semoga di usia yang akan memasuki 24 tahun nanti. JNE tetap menjadi pilihan jasa pengiriman barang dan selalu memuaskan pelanggan dengan cepat dan tepat.


Salam dari Papua !!

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun