Mohon tunggu...
Anton Mirsaputra
Anton Mirsaputra Mohon Tunggu... -

I'm a musician

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Parkir Khusus Penyandang Diffable

15 September 2014   07:53 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:40 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14107179251883461621

Saya adalah seorang penyandang tuna daksa. Lewat tulisan ini, saya ingin menyampaikan saran dan kritik kepada pengelola Secure Parking dan Pondok Indah Mall.

Hari Minggu sore tanggal 14 September sekitar jam 17.15 saya berkunjung ke PIM 1 dan langsung menuju ke lobby Timur (kalo tidak salah) karena saya sudah hapal bahwa di sana terdapat slot parkir khusus penyandang tuna daksa.

Namun yang saya jumpai ternyata slot tersebut terhalang oleh sebuah mobil Mercedes bernomor polisi B 246 RG yang parkir di situ. Banyak kejadian serupa di tempat lain namun saya berpikir positif saja bahwa mungkin si pengendara mobil tsb juga seorang penyandang tuna daksa.

Saya pun bertanya kepada petugas keamanan yang berjaga di situ dan beliau mengatakan bahwa si pemilik mobil sengaja parkir sebentar di situ untuk "mengambil barang..."

Saya pun mengambil kesimpulan bahwa si pemilik/pengendara mobil adalah orang normal, bukan seorang penyandang tuna daksa.

Saya pun sengaja menunggu di situ selama beberapa menit dengan harapan akan ada solusi dari petugas keamanan/parkir, entah itu mendorong mobil tersebut sehingga mobil saya bisa masuk, atau pun mencarikan slot parkir reguler yang dekat dengan lobby. Namun di luar dugaan, petugas yg bersangkutan malah mengarahkan saya untuk parkir di sayap timur, yang jauh dari lobby.

Lantas saya berinisiatif untuk mengambil foto mobil yang menghalangi tsb dengan memakai ponsel.

Jujur saja, saya sangat kecewa. Pertama, fasilitas parkir khusus untuk saya tidak bisa saya gunakan. Kedua, tidak ada solusi yang baik dari petugas keamanan/parkir.

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan elite yang ada di Jakarta, saya berharap Pondok Indah Mall untuk memperbaiki pelayanannya, terutama untuk pengunjung berkebutuhan khusus seperti saya.

Kami para penyandang diffable memang golongan minoritas. Jumlah para diffable yang bisa mengemudikan kendaraan bisa dibilang sangat sedikit.

Kami pun tidak minta untuk "dimanjakan". Tapi untuk apa fasilitas tersebut dibuat jika ternyata tidak bisa dipakai dengan semestinya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun