Mohon tunggu...
Djamilah Sudjana
Djamilah Sudjana Mohon Tunggu... Guru - Education

Guru SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (1997-2021) Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Selatan(2020) Kepala Sekolah SMAN 1 Kalanganyar Lebak

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kali Ini Penasaran dengan "EduGame"

20 Februari 2018   21:20 Diperbarui: 7 Mei 2022   17:46 343
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Di zaman Now, guru ditantang untuk melakukan akselerasi terhadap perkembangan informasi dan komunikasi. Pembelajaran di kelas dan pengelolaan kelas, pada abad ini harus disesuaikan dengan standar kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Guru yang mampu menghadapi tantangan tersebut adalah guru yang profesional yang memiliki kualifikasi akademik dan memiliki kompetensi-kompetensi antara lain kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial yang kualifaid.

Guru harus memiliki kecakapan melek informasi dan media agar proses pembelajaran yang dilakukan guru di kelas menarik dan menantang, maka di era globalisasi dan tanpa batas seperti sekarang ini guru harus mampu menganalisa, mengakses, mengelola, mengintegrasi, mengevaluasi, dan menciptakan informasi dalam berbagai bentuk dan media.

Guru harus terus mengasah kemampuannya untuk mengembangkan kompentensi dalam IT. Bersyukur saya bisa berkenalan dengan DOGMIT di Komunitas Guru Era Digital, yang menambah kemampuan dan keterampilan untuk terus mengenal dunia digital yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran sebagai peningkatan keprofesian saya sebagai bagian dari guru abad 21. Saya sangat tertarik dengan diklat online karena pada diklat ini tidak dibatasi oleh waktu dan tidak meninggalkan kelas pembelajaran kita di sekolah yang merupakan tugas utama kita sebagai guru. Kali ini saya penasaran dengan program diklat Edugame yang pasti akan sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran di kelas, berharap dapat memberikan kegairahan siswa dalam belajar.

Terima kasih pak Sukani sebagai founder DOGMIT. Program yang ada selalu membuat penasaran untuk mempelajarinya karena aplikasi dan implementasinya sangat bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun