Mohon tunggu...
Ditta Widya Utami
Ditta Widya Utami Mohon Tunggu... Guru - Pendidik dan Pembelajar

A mom, blogger, and teacher || Penulis buku Lelaki di Ladang Tebu (2020) ||

Selanjutnya

Tutup

Diary

Be Inspiring Teacher

21 September 2023   18:33 Diperbarui: 21 September 2023   18:42 367
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengikuti Sesi Sinkron Wardah Inspiring Teacher Tahap Pertama (Sumber: dokumentasi Ditta)

Bukan berarti sudah menjadi guru yang inspiratif lantas saya mendaftar Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2023. Justru, karena saya merasa masih banyak yang harus diperbaiki (dari diri) dan saya pelajari, makanya memutuskan ikut WIT 2023.

Rabu malam (20/09), saya dan teman-teman dari jenjang SMP/sederajat mengikuti sesi sinkron Tahap Pertama. Kak Sri Wulandari, alumni WIT 2021 memfasilitasi sesi sinkron tersebut. Beliau ditemani Kak Lusiana yang bertugas sebagai moderator.

Diskusinya seru dan interaktif. Kami membahas tentang projek profil. Peserta diberi kesempatan untuk memberi tanggapan dan menyampaikan pendapatnya. Waktu pun berlalu tanpa terasa. Baik di sesi breakout room (BoR) atau main room, semuanya terasa menyenangkan.

Sebelum mengikuti WIT 2023, saya memang sudah memiliki keingininan mendaftar jika ada kesempatan. Berdasarkan pengalaman teman yang lebih dulu masuk WIT di tahun 2022, mereka mendapat banyak pelatihan yang bermanfaat.

Saya sebetulnya merasa was-was, karena seleksi awal saja sudah menyentuh angka di atas 10 ribu pendaftar. Saya bersyukur karena bisa termasuk 5000 orang yang lulus di tahap awal. Melalui proses onboarding dan asesmen dukungan sekolah, kami diseleksi lagi hingga terpilih 2000 peserta WIT 2023.

Seluruh peserta dibagi ke dalam kelompok kecil Grup WA. Saya sendiri masuk grup 14 yang ditemani mentor hebat nan baik hati Kak Norsanti dan Nurlina.

Perjalanan masih akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Semoga setiap langkahnya menjadi berkah dan bermanfaat.

Menjadi salah satu bagian transformasi guru untuk kemajuan pendidikan Indonesia, let's be inspiring teachers. Memberi inspirasi untuk negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun