Mohon tunggu...
Dita Nurfianti
Dita Nurfianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

DITA NURFIANTI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA PGSD

Selanjutnya

Tutup

Hobby

How to Reading Book Effective

7 November 2022   19:12 Diperbarui: 7 November 2022   19:24 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

In this opportunity . i will to explain this hobby with ontolgical, epistemology, axiology.

Ontologi :

Membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan, yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media kata-kata/bahasa tulis. Dan disini saya akan menjelaskan tentang membaca buku

Epitemologi:

Adapun menurut saya langkah-langkah atau cara membaca buku secara efektif:

Langkah pertama adalah tentukan dahulu buku yang kamu sukai , lalu biasanya saya memasang raget mau berapa halaman yang saya baca. Setelah itu saya akan menentukan waktu untuk saya membaca, biasaya saya menggunakan waktu membaca ketika malam hari namun ada orang-orang yang memang suka membaca ketika siang atau every spare time they have. Ketika membaca saya biasanya menandai kalimat penting atau highliter  kalimat yang asik. Setelah itu saya akan mereview buku tersebut entah tertulis ataupun tidak. Maksud dari tertulis atau tidak tertulis , tertulis biasanya saya tulis di note laptop atau buku tulis, jika tidak tertulis kita bisa buat vlog atau voice recorder tentang review buku.

Aksiologi

Dengan membaca buku kita dapat menambah beberapa pengalaman seperti :

  • Kita mampu berfikir kritis
  • Ketika kita sering membaca novel kita mampu membaca situasi yang ada dan bagaimana cara menyelesaikannya.
  • Menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Sekian artikel saya mengenai membaca buku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun