Mohon tunggu...
Dita Magdalena
Dita Magdalena Mohon Tunggu... Lainnya - Yang terasa singkat semoga lebih bermakna

@ditamagdalena_

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tertegun Aku Melihat Raja

18 Juli 2021   11:46 Diperbarui: 18 Juli 2021   12:00 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi https://www.pexels.com/photo/silhouette-of-man-standing-against-black-and-red-background-333850/

Tertegun aku melihat raja
Tampak bijaksana dengan baju kebesaran
Lengkung bibir melengkapi indah parasnya

Tidak butuh waktu yang lama
Para prajurit menodongku dengan senjata
Menundukkan pandanganku pada gersangnya tanah
Berkata-kata kasar, kemudian mulai tertawa

Ahh, ini salahku, aku yang lupa
Aku ini hanyalah rakyat biasa
Apa hakku untuk mengangumi seorang raja?

Tertegun aku melihat raja
Pada mata tajamnya yang ternyata memandang
Namun engan berbuat apa-apa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun