Mohon tunggu...
Dirga N
Dirga N Mohon Tunggu... Wiraswasta - Traveller, Bali, Indonesia

Hobby jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Crystal Bay Nusa Penida, Permata dari Nusa Penida

17 Juli 2020   10:53 Diperbarui: 17 Juli 2020   10:51 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Crystal Bay Nusa Penida

Sebuah tempat yang elok ditepi pantai, berhiaskan pulau karang bernama Crystal Bay. Crystal Bay Nusa Penida merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Nusa Penida. Saya datang kesini saat saya selesai service atau perbaikan sand filter ( filter pompa kolam renang ) di Ring Semeton Resort & Hotel. Sebelum kembali ke Sanur dari Pelabuhan Tradisional Banjar Nyuh, Saya menyewa sepeda motor saat itu saya dikasi harga sewa Rp 60.000,-/ hari, kemudian bertanya kepada empunya motor kemana arah Crystal Bay  (Sebagian besar daerah nusa penida sinyal tidak bagus, jadi tidak bisa memanfaatkan google map untuk menentukan rute) dan kemudian gaspol ke Crystal Bay. 

Crystal Bay ( Foto diambil Instruktur Dive dari Perancis )
Crystal Bay ( Foto diambil Instruktur Dive dari Perancis )

Sampai di Crystal Bay kemudian bayar parkir dan parkir di depan Pura Segara di Crystal Bay. Kemudian melangkah menuju pantai dan ambil beberapa foto dan beberapa frame video. Jadi di pantai tidak bisa live karena sinyal kurang bagus. Dipantai tampak banyak wisatawan yang berjemur, terutama wisatawan asing. Saya melangkah diantara turis-turis yang berjemur dan ambil beberapa foto diri ( selfie) dan merekam situasi pantai ke dalam video.

Crystal Bay
Crystal Bay

Di tepi pantai diatas hamparan pasir putih, saya berusaha ambil beberapa foto diri dari kamera handphone yang distel secara otomatis dengan durasi 10 detik yang diletakkan diatas ransel. Saya mengulang aksi ini beberapa kali dan melihat hasilnya. Seorang instruktur dive memperhatikan aksi saya. Kemudian, datang  menawarkan bantuan untuk ambil foto saya. Basa - basi ( greeting ) menanyakan kabar, memperkenalkan diri dan menanyakan asal, Saya lupa namanya, dia berasal dari Perancis. Kemudian dia men-shoot saya beberapa kali. Kemudian saya tak lupa mengucapkan " Merci " hehehehe...... terima kasih maksudnya. 

Keindahan Pantai Crystal Bay tidak perlu dilukiskan karena sudah banyak yang membahas atau me-review tempat ini atau mungkin salah satu dari sahabat kompasianer sudah membahasnya. Yang belum kesini, yoooooookkkkkkkk ke Pantai Crystal Bay Nusa Penida!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun