Mohon tunggu...
kahfi
kahfi Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar

Nama saya Ahmad Diomedes Al Kahfi. Seperti halnya Tideus dan Deipile dalam mitologi Yunani, Diomedes disebut sebagai prajurit terhebat kedua dari bangsa Akhaea setelah Aias. Teman-teman biasa memanggil saya Kahfi. Saya lahir di Tangerang. Saya anak tengah dari keturunan suku Sunda. Agama saya adalah Islam begitu juga dengan orang tua dan saudari saya. Saya memiliki golongan darah O. Tinggi badan sekitar 162 cm dan berat badan 47 cm. Saya memiliki rambut hitam yang lurus. Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang periang, ramah, dan baik hati karena saya senang membantu teman dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya manja dan masih sering egois. Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri. Saya memiliki hobi berolahraga dan atlet favorit saya adalah Cristiano Ronaldo, itu sebabnya saya tertarik dengan sepak bola. Dan waktu luang saya gunakan untuk bermain sepak bola, lari, dan berenang dengan tujuan bisa mendapat manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut. Sekitar umur 1 sampai 9 tahun, saya bersekolah di SD Nurul Jihadi. Saya menghabiskan waktu di Sekolah Dasar dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi sepak bola. Lalu saya melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ke SMP Al-Fityan School Tangerang. Saya melalui masa-masa SMP dengan tekun dan rajin belajar. Saya melanjukan pendidikan di SMA Alia Islamic School. Saya aktif dalam ekstrakurikuler sepak bola SMA Alia Islamic School, dan sempat bertanding di beberapa Kabupaten dan belum meraih juara. Saya melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakartan Jurusan s1 Pengembangan Masyarakat Islam. Saya memiliki cita-cita menjadi seorang yang berguna dan bisa membanggakan kedua orangtua saya. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan pegembangan masyarakat islam ini dalam empat tahun. Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad untukmewujudkan cita cita itu, dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya. Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya. Mereka selalu memberikan semangat, saran, nasihat dan dukungan kepada saya baik diwaktu senang maupun sedih.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keindahan Universitas Islam Negeri Jakarta

27 Maret 2023   17:58 Diperbarui: 27 Maret 2023   18:09 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas Islam Negeri, adalah sebuah institusi pendidikan yang terletak di kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta Meskipun terletak di tengah kota yang ramai, kampus ini menawarkan suasana yang berbeda, sebuah tempat yang memberikan ketenangan dan kedamaian kepada para mahasiswanya.  

Saat memasuki kampus UIN, mahasiswa akan disambut dengan pemandangan yang menakjubkan. Bangunan-bangunan kampus yang menjulang tinggi terlihat begitu indah, sementara jalan setapak yang dilapisi batu bata menghadirkan suasana yang tenang dan santai. Pepohonan hijau dan semak-semak yang tumbuh di sekitar bangunan kampus menciptakan lingkungan yang segar dan sejuk, sementara tanaman-tanaman berbunga yang tumbuh di kebun kampus menambah kecantikan dan keindahan kampus.  

Di tengah-tengah kampus UIN, terdapat sebuah kolam yang indah yang terlihat seperti lukisan impresionis yang hidup. Airnya mengalir dengan tenang, menciptakan suara gemericik yang menenangkan. Bangku-bangku kayu dan batu yang terletak di sekitar kolam memberikan tempat yang nyaman untuk duduk dan menikmati keindahan alam sekitar.  Banyak mahasiswa yang memilih kolam ini sebagai tempat favorit mereka untuk menghabiskan waktu santai di antara jadwal kuliah mereka. Mereka dapat duduk di sekitar kolam dan menikmati pemandangan yang indah, sambil memikirkan tugas-tugas dan proyek-proyek akademik yang sedang mereka kerjakan.  

Di sekitar kampus, terdapat banyak gedung-gedung yang indah dan menawan, masing-masing dengan arsitektur yang berbeda-beda. Beberapa gedung terlihat sangat klasik dan elegan, sementara yang lainnya lebih modern dan futuristik. 

Namun, meskipun berbeda-beda, semua gedung di kampus UIN terlihat begitu indah dan menakjubkan.  Mahasiswa di UIN terlihat sangat senang dan puas dengan lingkungan kampus yang indah ini. Mereka dapat belajar dengan fokus di dalam kelas-kelas mereka, sementara juga menikmati pemandangan yang indah di sekitar kampus. Lingkungan yang santai dan damai ini sangat cocok untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif, di mana mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dengan baik.  

UIN adalah sebuah tempat yang indah dan menenangkan, tempat di mana mahasiswa dapat belajar dengan tenang dan fokus. Keindahan alam yang menyelimuti kampus ini membuat para pengunjung merasa seperti berada di tempat yang jauh dari keramaian kota, sebuah tempat yang menenangkan dan menenangkan jiwa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun