Labubu adalah karakter ciptaan seniman asal Hong Kong bernama Kasing Lung, yang terinspirasi dari cerita rakyat dan imajinasi anak-anak. Labubu merupakan bagian dari koleksi "The Monster" yang meliputi karakter-karakter seperti Zimomo, Tycoco, Spooky, Pato, dan Labubu. Meskipun digambarkan sebagai monster kelinci bergigi tajam dengan telinga runcing, Kasing Lung mengkonfirmasi Labubu sebagai sosok yang baik hati dan selalu siap membantu orang lain. Perpaduan fisik dan karakter yang unik dan menarik membuat Labubu mampu menarik hati banyak penggemar dan menjadikannya karakter terpopuler dari koleksi "The Monster"
Pada tahun 2019, Kasing Lung menandatangani kontrak eksklusif dengan Pop Mart, sebuah langkah yang meningkatkan puncak popularitas Labubu dan menjadikannya karakter yang dicintai oleh berbagai kalangan. Labubu tidak hanya disukai oleh anak-anak dan orang dewasa, tetapi juga mendapatkan perhatian dari artis terkenal, termasuk Lisa dari girl group Korea "Blackpink" Â
Lisa Blackpink dan Labubu
populer Labubu yang dikagumi banyak penggemar karena desainnya yang menarik dan pilihan warna yang cantik. Seri ini terdiri dari enam varian umum: Soymilk, Lychee Berry, Green Grapes, Sea Salt Coconut, Toffee, dan Sesame Bean. Selain itu, ada juga varian Chesnut Cocoa, sebuah varian rahasia yang menjadi buruan para kolektor.
Lisa Blackpink beberapa kali menunjukkan kecintaannya pada Labubu melalui Instagram Story-nya. Salah satu momen ikonik adalah saat ia membagikan foto selfie dengan sekotak kardus penuh Labubu Macaron Plush Series. Labubu Macaron Plush Series sendiri merupakan salah satu seri
Melalui instagram story, Lisa juga mengunggah video saat memberikan Labubu sebagai hadiah kepada rekan satu timnya, Rose Blackpink. Dalam video insta story tersebut, Rose tampak dengan antusias memilih blind-box dan berpose manis dengan Labubu hasil pilihannya. Kecintaan Lisa terhadap Labubu mendapatkan respon positif dari para penggemar. Bukan hanya mengaku tertarik, tidak sedikit pula penggemar yang ikut menjadi pengoleksi berbagai merchandise Labubu.
Instagram story @lalalisa_m
Bukan hanya sebagai barang koleksi, Lisa juga nampak menggunakan Labubu sebagai salah satu aksesori fashion. Desain gantungan kunci menggunakan Labubu memang sedang populer di kalangan para penggemar. Penambahan Labubu dinilai dapat meningkatkan daya tarik pada barang yang digunakan.
Labubu di Dunia FashionÂ
Di dunia fashion, Labubu menjadi sorotan dalam Milan Fashion Week 2024 saat tampil bersama Zimomo sebagai tamu khusus untuk merek desainer Tiongkok, Pronounce. Labubu dan Zimomo tampak duduk di barisan depan mengenakan busana khusus yang dirancang secara eksklusif oleh brand tersebut. Kehadiran keduanya menarik perhatian banyak orang, dan menunjukkan potensi besar dalam dunia fashion. Dengan eksposur seperti ini, Labubu dan karakter lainnya dinilai dapat memperluas jangkauan popularitasnya dari sekadar mainan koleksi menjadi ikon dalam fashion global.
Daftar Pustaka: