Mohon tunggu...
dinda fadia
dinda fadia Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pertemuan Mahasiswa Semester Baru

18 Oktober 2022   17:32 Diperbarui: 18 Oktober 2022   17:35 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dinda Fadia Putri (11220520000076)

Pada suatu hari ada seseorang yang sedang berdiam diri di sudut halaman kampus, aku menghampirinya lalu berkata " Halo, apakah kamu disini untuk kegiatan pertemuan mahasiswa semester baru?" kata ku dengan berbicara kepadanya sambil duduk lalu ia menjawab " Iya, aku disini untuk pertemuan mahasiswa semester baru"  jawabnya sambil mengubah gaya duduknya untuk mengarah kepadaku, lalu aku bertanya kembali kepadanya "nama kamu siapa?" lalu ia menjawab "nama aku mayla, kalo kamu?" tanya ia kembali "kalo aku dinda".

Setelah berbincang dengannya acara untuk pertemuan mahasiswa semester baru di mulai dan banyak mahasiswa - mahasiswa lainnya berdatangan, aku juga berkenalan dengan mahasiswa lain yaitu Nabila, Widia dan Billa, acara pertemuan itu pun sampai pada acara istirahat aku dan teman - teman baruku langsung menuju masjid untuk melakukan ibadah shalat dzuhur setelah itu kita juga makan siang di samping masjid.

Setelah selesai makan dan ibadah kita kembali ke lobby kampus untuk melanjutkan kegiatan pertemuan mahasiswa semester baru, tetapi tiba - tiba ada sedikit perkelahian antara mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, perkelahian itu cukup membuat ricuh acara pertemuan mahasiswa semester baru.

Aku dan teman - teman ku yang lain memutuskan untuk menunggu di lobby fakultas agar tidak terkena kericuhan tersebut dan juga menunggu hingga keadaan cukup membaik.

Setelah keadaan mulai membaik aku dan teman - teman ku memutuskan untuk kembali ke tempat awal kita berkumpul dan sesampainya disana aku bertanya kepada kakak tingkat ku di kuliah " Kak mau bertanya, tadi ada kericuhan apa ya? " kata ku sambil menatap kedua matanya, kemudian kakak tingkat ku menjawab " tadi ada kericuhan antara fdikom dan fisip, biasa masalah anak - anak muda" jawabnya sambil tersenyum.

Akhirnya aku dan yang lain melanjutkan acara pertemuan mahasiswa semester baru itu hingga jam 16.00 WIB, setelah itu aku kembali ke rumah untuk beristirahat dan membersihkan diriku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun