Mohon tunggu...
dindaatikah
dindaatikah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa dari Universitas Potensi Utama Medan yang mengambil program studi Manajemen

Hai, saya mahasiswi Universitas Potensi Utama mengambil program studi Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Mengelola Pemasaran Dengan Efektif : Dari Riset Pasar Hingga Promosi

11 Januari 2025   14:55 Diperbarui: 11 Januari 2025   15:54 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Manajemen pemasaran merupakan jenis kegiatan untuk melakukan perencanaan, tindakan, pengawasan sekaligus evaluasi yang berkaitan dengan proses identifikasi produk maupun jasa kepada masyarakat luas. Jadi, kegiatan ini bertujuan agar produk dapat dikenal oleh banyak orang.

Defini Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli :

1. Buchari Alma

        Menurut Buchari Alma manajemen pemasaran kegiatan merencanakan, mengarahkan hingga mengawasi seluruh kegiatan pemasaran produk dari perusahaan. Tanpa manajemen ini, maka kegiatan pemasaran produk dan jasa tidak dapat berlangsung dengan baik. buruknya, bahkan tidak dapat berjalan.

2. American Marketing Association

        Menurut American Marketing Association manajemen pemasaran merupakan perencanaan, pengendalian hingga pelaksanaan operasi pemasaran total. di dalamnya termasuk juga tentang perumusan tujuan dari aktivitas pemasaran, kebijakan pemasaran, program pemasaran sampai strateginya.

3. Philip Kotler

        Menurut Philip Kotler manajemen pemasaran adalah kegiatan untuk melakukan analisis planning terkait aktualisasi serta pengendalian program yang terencana guna menghasilkan pertukaran secara baik dalam pasaran yang telah ditargetkan.

Mengelola Pemasaran Dengan Efektif :

1. Analisis pasar

        Yang bertujuan membuat konsumen yang baru maupun yang lama tertarik kembali untuk menggunakan produk dan fasilitas yang ditawarkan secara terus-menerus. hal yang harus diperhatikan dalam proses kegiatan analisis pasar yaitu: analisis terhadap peluang dan ancaman, serta analisis perilaku konsumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun