Mohon tunggu...
Dinda Aisyah Andini
Dinda Aisyah Andini Mohon Tunggu... -

it's my life

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Maafkan Aku Ramadhan

30 Juli 2013   14:59 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:50 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

hai ramadhan, sebentar lagi kau akan berakhir..
haruskah berakhir tanpa aku?

hai ramadhan, aku menunggumu..
dari bulan ke bulan sampai akhirnya kau tiba di penghujung hari ini,
aku masih belum merasakn kedtaanganmu, mau kah kau bertamu dalam rumah kecilku ini , menjenguk ku dan bersamaku..

hai ramadhan, sungguh aku merindukan pertemuan kita di tahun kemarin, dengan al-quran yang tiada henti aku baca, denngan doa yang tiada henti ku ucap, dengan rindu yang membunncah untuk selalu bermesra dengan mu,

hai ramadhan, aku menunggu mu yang sampai detik ini belum hadir di kediaman hati ku,

ada apa?
apakah kau sedikit melihatku?
sampai sejauh mana rinduku kepada mu?

sungguh, aku merindukan mu,
ramdhan, engkau tahu..
ketidak berdayaanku dengan kelalaianku,

aku,
aku ingin kau hadir, aku tahu
kau adalah bulan yang didambakan
bahkan nabi dan tuhanku memuliakanmu,
namun aku ..
aku lalai hingga kau akan berakhir..

hai bulan yang dimuliakan Allah dan rosul ku :(
kemarilah, datang dan berdiam dikediamanku,

biarkan sebentar,
sebelum kau pergi aku memelukmu,
mendekapmu dan sampaikan salam untuk rasulku,
disana dengan semua kekurangan ku dalam mencintainya,

hai bulan yang begitu suci,
aku tau, dengan semua kemalangan pada diriku,
Allah tahu bagaimana hatiku,
bagaimana rasa malasku dan penyesalanku,

ramadhaan,
dengan penuh penghormatan yang hanya terucap,
tidak berlakukah maaf ku..?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun