Di Narra
Di Narra Mohon Tunggu... Nelayan - tugas sekolah doang :)

hanya sekedar tugas sekolah :)

Liburan Sekolah

22 Juli 2019   11:12 Diperbarui: 22 Juli 2019   11:23 22
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Liburan akhir tahun kali ini, saya dan keluarga saya pergi berlibur ke Jepang. Jepang sudah merupakan destinasi liburan impian hampir semua orang di dunia, tidak terkecuali saya dan keluarga saya. Dan alhamdulillah, tahun ini saya dan sekeluarga saya mendapat rezeki untuk pergi berlibur ke negeri matahari terbit.

Perjalanan dari jakarta ke jepang tanpa transit adalah sekitar 7 jam dan perbedaan waktu jakarta dan jepang adalah 2 jam kurang lebih. Saya berangkat dari jakarta jam 6 pagi dan sampai di jepang pukul 3 sore waktu setempat. Sesampainya di jepang, kita segera menaiki kereta dari narita airport ke osaka karena kami akan menghabiskan 3 hari pertama di osaka. Kami akhirnya sampai di oska sekitar jam 10 malam.

Keesokan harinya, kami segera berangkat ke osaka castle. Karena saya pergi ke jepang pada musim panas, saya tidak bisa melihat bunga sakura. Tapi walaupun begitu, tidak mengurangi keindahan pemandangan osaka castle. Osaka castle sangat indah di sore hari kerena, saat tidak banyak cahaya, pinggiran atap istana terlihat emas dan bukan coklat. Sayangnya pada pukul 5 sore tempat ini harus ditutup.

Keesokan harinya saya pergi ke dotonbori. Surganya street food jepang. Banyak juga ruko -- ruko yang menjual berbagai macam barang. Sayangnya karena belum tentu semua makanan di sana halal, kami hanya makan di mekdi dekat sana. Namun pemandangan dotonbori di malam hari sangatlah indah.

Di hari keempat,kami naik shinkansen dari osaka ke tokyo. Walaupun sudah naik shinkansen, tetap saja perjalanan dari osaka ke tokyo lumayan lama. Saya sampai di tokyo pukul 7 malam.

Di hari kelima, saya sekeluarga mengunjungi tokyo disneysea. Pertama dan satu - satunya di dunia. Dari begitu banyaknya wahana di sana saya hanya mampu bermain 6 wahana saja. Hari itu lalu diakhiri dengan kami pulang ke hotel.

Mungkin untuk sekarang cukup sekian. Walaupun liburan sekolah saya berlangsung selamaseminggu, mungkin segini saja yang bisa saya ceritakan untuk sekarang. Itu saja dari saya,