Mohon tunggu...
M Andimaz Kahfi
M Andimaz Kahfi Mohon Tunggu... Penulis - JOURNALIST

MENYUARAKAN KEHIDUPAN

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Longan Vs Kiwi

25 September 2024   16:19 Diperbarui: 25 September 2024   18:32 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hidup memang serba perfeksionis
Apa yang menjadi kebiasaan
Akan berubah menjadi kejutan
Saat tidak sesuai keinginan

Seperti itulah perkara rasa
Sudah enak dilidah tentu sulit tergantikan
Seperti longan vs kiwi
Buah yang saban hari kita makan

Kamu menyukai longan
Sampai suatu ketika, aku salah  memesan buah kiwi
Perang dunia ketiga nyaris terjadi

Mimik wajahmu tiba-tiba berubah
Sorot matamu menjadi tajam
Seakan ingin menerkam mangsa
Aku ketakutan dan tak berani berkata

Tak ingin menjadi panjang lebar
Aku mengalah dan mengikuti maumu
Aku pesan lagi buah kesukaanmu
Agar kau mengerti bahwa aku merindukanmu

Namun, raut wajahmu tetap sangar
Tak berdaya aku menatap
Takut dirajam seperti pencuri
Hingga akhirnya ku hanya terdiam menunggu engkau bersuara

M Andimaz Kahfi, 21 Maret 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun