Jualan online saat ini sudah cukup sulit karena di shopee saja kita harus bersaing dengan lebih dari 9 Juta Penjual Online yang tentunya ingin menguasai pasar online. kita sebagai penjual online yang baru harus memiliki  Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Tanpa Iklan agar tidak asal bakar uang apalagi sampe boncos.Â
sebetulnya masih ada peluang di tengah persaingan yang cukup sengit, caranya adalah mengetahui dan mengamati pasar dengan seksama agar kita tahu celah mana yang bisa diambil untuk meningkatkan penjualan di shopee tanpa harus mengeluarkan modal iklan. hal yang pasti harus di pantau oleh penjual online adalah harga, produk, dan ulasan, TAPI pada nyatanya itu tidak akan cukup setidaknya ada 5 hal yang harus dipantau oleh penjual online dalam rangka meningkatkan penjualan online sebagai berikut:
1. Kata Kunci Judul Produk yang digunakan oleh Kompetitor
saat kita mengetikan judul "HIJAB SEGI EMPAT" kita harus melakukan cek pada halaman pertama dan mengamati judul produk apa yang sering digunakan oleh kompetitor. ada dua strategi yaitu "PAKAI" atau "HINDARI" dengan ketentuan dan syaratnya. "PAKAI" kata kunci tersebut jika dihalaman 5-10 terdapat produk baru yang muncul dan ulasan kurang dari 500 dengan kesimpulan kita masih bisa masuk. "HINDARI" jika ketentuan pertama tidak sesuai. silahkan cari kata kunci lain
2. Riset Kata Kunci Turunan dari Kompetitor
Masih berkaitan dengan yang pertama, Jika kata kunci tersebut sangat potensial kita dapat mencari kata kunci turunan atau pengganti untuk Meningkatkan penjualan di Shopee dengan merisetnya melalui Google Search. caranya cukup ketikan "HIJAB SEGI EMPAT" lalu dari hasil pencarian , carilah kolom "RELATED SEARCH" / "PENCARIAN TERKAIT" maka akan muncul kata kunci lainnya yang berhubungan dengan hijab Segi empat.
3. terapkan SEO Marketplace Shopee
Cara meningkatkan penjualan di shopee yang ketiga adalah menerapkan SEO Marketplace yaitu melakukan pengulangan kata kunci yang sudah diambil ke dalam deskripsi produk minimal 5-1o kali diselipkan pada deskripsi namun harus memiliki kata kata yang berelasi agar tidak terdeteksi spam . contohnya
Hijab segi empat syari merek Asyifa merupakan Hijab Segi Empat Syari paling lembut dengan bahan cotton combed yang didesign khusus agar kamu tetap terlihat fashionable dan syari. bahan dari Hijab Segi Empat Syari ini juga menyerap keringat dan adep karena memiliki pori - pori yang pas dalam sirkulasi udara sehingga rambut tidak gampang lepek. Bahkan untuk kamu wanita muslim karir dengan hijab segi empat syari kamu dapat terlihat lebih percaya diri saat meeting ataupun diskusi dengan client. Mulai semangatmu mulai dari penampilanmu dengan hijab segi empat syari Asyifa
4. Foto Pertama Gunakanlah Foto ZOOM Â dan Foto KeseluruhanÂ
Efek Zoom dan Foro Keseluruhan di posisi pertama membuat pengunjung yang scroll produk akan langsung terpancing dengan katalog produk kamu sehingga tertarik untuk klik dan membaca lebih lengkap pada deskripsi sehingga menimbulkan minat beli produk. Foto juga dapat diambil dengan smartphone dengan bantuan aplikasi Photoroom yang memudahkan untuk menghilangkan background menjadi polos atau diedit dengan background lainnya sesuai nuansa toko kamu.
5. Selalu Gunakan Fitur NAIKAN PRODUK secara konsisten