Mohon tunggu...
Dimas Bagus sadewa
Dimas Bagus sadewa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya memiliki beberapa kepribadian sosial yang melibatkan hobi bermain futsal dan olahraga lainnya. Berikut ini adalah beberapa informasi tentang saya: Hobi Futsal: Futsal adalah salah satu hobi saya yang ingin saya selalu bermain sampai kapan pun, meskipun bukanlah prioritas utama kehidupan saya. Futsal membantu saya menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kemampuan berkolaborasi dengan tim, Selain mengenali futsal, saya juga hobi berbagai jenis olahraga lainnya, seperti berenang, berlari, Badminton dan lainnya. Olahraga ini membantu meningkatkan daya pikir, kemampuan membaca situasi, dan kesehatan tubuh. Saya memiliki keanekaratan dan disiplin yang baik dalam menjaga perilaku dan mematuhi aturan, Hal ini membantu saya dalam menjaga keseimbangan antara hobi saya dan tugas sehari-hari.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Akhir Tahun Wisata ke Situ Gunung - Sukabumi

14 Januari 2024   18:21 Diperbarui: 14 Januari 2024   19:41 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber:dimasbagussadewa)

Bukan menjadi hal yang baru lagi bagi para wisatawan dari dalam maupun luar negeri bahwa Indonesia menupakan salah satu tempat yang wajib di kunjungi jika ingin berlibur, karena banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan alamnya, 

salah satunya yaitu ada di Jawa Barat tepatnya di Sukabumi, siapapun dan dari mana pun bisa berkunjung ke tempat ini justru sangat di rekomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini jika sedang berada di Jawa Barat.

Wisata situ gunung berada di jawa barat tepatnya di kawasan Taman Wisata Alam Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi. Alamat Situ gunug di Kadudampit, salah satu wilayah sejuk di Sukabumi.

Banyak sekali spot wisata disini yang dapat kita kunjungi salah satunya ada tempat camping yang di tengah nya terdapat danau yang indah, ada juga curug yang tak kalah indah juga, keranjang sultan, flaying fox, dan Jembatan gantung dengan pemandangan hijau pepohonan hutan yang sangat memanjakan mata seperti yang ada di foto.

Untuk tiket masuk nya bervariasi, harga tiket situ gunung dibagi berdasarkan akses. ada tiga jalur dengan fasilitas masing masing yang berbeda.

1. Akses jalur hijau, Untuk jalur ini bisa disebut jalur VIP, ini merupakan jalur terdekat yaitu hanya 1,5 km. mendapatkan fasilitas antar  jemput dan welcome drink. pokonya jalur ini paling enak dan terlengkap dengan harga Rp 100.000 per orang

2. Akses jalur kuning, jalur ini mempunyai panjang jalur 2,5 km dengan fasilitas dan jalur yang di lewati tidak jauh berbeda dengan jalur hijau , tetapi di jalur ini tidak mendapatkan fasilitas antar jemput dan tidak melewati keranjang sultan. untuk jalur ini Rp 75.000 per orang.

3. Akses jalur merah, Jalur ini merupakan jalur terpanjang jaraknya yaitu 3,7 km. dengan harga paling murah Rp 50.000. dan arahnya mengikuti arah jalur pulang dan sudah pasti tempat yang di lewati jauh beda dengan jalur hijau.

Pada akhir tahun 2023 kemarin di bulan desember saya ke wisata situ gunung bersama ke 3 teman saya, dan kami kesana membawa perlengkapan camping seperti tenda dll, memang niat kami kesana untung camping dan wisata melewati jembatan gantungnya, untuk camping kami di kenakan biaya Rp 40.000 per orang dan untuk wisata menikmati jembatan dll kami mengambil paket jalur hijau/VIP dengan harga Rp 100.000 per orang. kami berkemah dan bermalam di sana dan menurut saya fasilitasnya juga cukup lengkap dengan adanya kamar mandi dan musholla untuk yang beragama Islam, setelah kami itung" untuk harga segitu cukup puas karena terbayar dengan pemandangan yang sangat indah, dan rasanya ingin berkunjung kembali kesana bersama keluarga saya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun