Mohon tunggu...
Dimas Prasetyo
Dimas Prasetyo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Perkenalkan nama saya Dimas Prasetyo mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa Administrasi Niaga Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada Departemen Pelayanan Pelanggan di PLN ULP Rungkut

13 Juni 2024   01:15 Diperbarui: 13 Juni 2024   01:20 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Artikel Media Massa

Kegiatan magang yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam Program Studi Administrasi Niaga Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menjadi salah satu mata kuliah wajib dan syarat dalam menyelesaikan program Strata Satu (S1).

Selain menjadi salah satu syarat kelulusan, kegiatan magang menjadi salah satu proses pembelajaran mahasiswa dalam menerapkan teori yang didapatkan selama di perkuliahan kedalam dunia kerja, selain itu juga berguna untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi serta bekerja sama dalam satu tim.

Pada program magang ini saya Dimas Prasetyo, selaku peserta magang dari program studi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berkesempatan untuk melaksanakan magang di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan nama PT PLN(Persero) UP3 Surabaya selatan ULP Rungkut pada bagian pelayanan pelanggan yang selama ini belum pernah saya dapatkan sebelumnya.

PT PLN(Persero) UP3 Surabaya selatan ULP Rungkut merupakan bagian dari PT PLN yang berada di area surabaya selatan dimana PLN ULP Rungkut perusahaan dibidang kelistrikan yang melayani masyarakat yang berada dirayon Rungkut. PT PLN(Persero) UP3 Surabaya selatan ULP Rungkut  berlokasi di Jl. Rungkut Industri VIII No.27, Kutisari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur. Kegiatan magang dilaksanakan selama 40 hari yang dimulai pada tanggal 15 Januari 2024 hingga 8 Maret 2024. Hasil yang didapatkan selama kegiatan magang berlangsung adalah :

  • Mendapat pengalaman dan wawasan baru mengenai kelistrikan serta melayani pelanggan
  • Keterampilan berkomunikasi dengan pelanggan secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis
  • Mengajarkan tanggung jawab, disiplin, dan etika kerja yang diperlukan dalam dunia profesional 
  • Meningkatkan ketelitian dalam suatu pekerjaan dan bekerjasama dengan tim secara baik

Dengan adanya program magang ini saya dapat merasakan secara langsung bagaimana setiap proses dalam dunia kerja yang selama ini belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Hal ini membuat saya untuk meningkatkan kualitas diri agar bisa menyesuaikan dunia kerja pada saat ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun