Mohon tunggu...
fadilah rahma
fadilah rahma Mohon Tunggu... -

Senyum Semangat

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pengalaman Belajar Menggunakan Aplikasi Wingeom & Cabri

13 Mei 2014   22:11 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:32 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalammualaikum wr.wb

Semangat pagi teman-teman ,perkenalkan nama saya Rizki Fadilah Rahmawati dari kelas XI TKI B SMK N 1 WANAREJA, disini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya di kelas XI SEMESTER 4 khususnya dalam pelajaran Matematika.Selamat membaca !!!

Dalam pelajaran matematika saya mempelajari beberapa software diantaranya wingeom dan cabri. Pertama-tama saya berbagi pengalaman belajar software wingeom,selama saya belajar wingeom saya mendapat beberapa pengalaman,diantaranya saya menjadi tau cara mengerjakan beberapa soal menggunakan wingeom. Wingeom merupakan suatu program aplikasi komputer yang dirancang untuk mendukung pembelajaran geometri, baik dimensi dua maupun dimensi tiga. Dengan program Wingeom siswa dapat mengeksplorasi, mengamati, melakukan animasi bangun-bangun dan tampilan materi geometri dimensi.

Program ini memuat Program Wingeom 2-dim , untuk geometri dimensi dua dan Wingeom 3-dim untuk geometri dimensi tiga, dalam jendela yang terpisah. Di samping itu juga memuat Program untuk geometri hiperbolis dan geometri bola. Fasilitas Program Wingeom yang cukup lengkap, baik untuk dimensi dua maupun dimensi tiga. Salah satu fasilitas yang menarik yang dimiliki program ini adalah fasilitas animasi yang begitu mudah. Misalnya benda-benda dimensi tiga dapat diputar, sehingga visualisainya akan nampak begitu jelas. Ini gambar tampilan awal aplikasi WINGEOM

Selama mempelajari Wingeom ada susahnya dan ada mudahnya,susahnya jika kita tidak tau step by stepnya dan mudahnya jika kita sudah mengetahui cara-caranya. Dan belajar wingeom itu menyenangkan lohh teman-teman J,kita dapat berkreasi sesuai keinginan kita.

Yang kedua saya akan berbagi pengalaman belajar software Cabri 3D,selama belajar wingeom saya mendapat beberapa pengalaman. Ternyata belajar menggunakan aplikasi seperti wingeom dan cabri 3d sangat menyenangkan. Ini gambar tampilan awal aplikasi CABRI

1399968465791431289
1399968465791431289

Dan saya mengerjakan tugas ekstra yang diberikan oleh guru matematika saya,saya membuat tutorial menghitung volume balok menggunakan aplikasi wingeom.Jika anda ingin melihat klik alamat di bawah ini :

http://www.youtube.com/watch?v=nXLCiPce-oQ

yaa saya rasa cukup,terimaksih telah membaca postingan saya di kompasiana.com. Semoga bermanfaat……

see you

Wassalammualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun