Mohon tunggu...
ade harapan kedepan
ade harapan kedepan Mohon Tunggu... -

sarjana muda

Selanjutnya

Tutup

Money

J&T Tidak Mengganti Rugi

3 April 2019   10:00 Diperbarui: 3 April 2019   10:24 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

J&T Tidak Mengganti Rugi

Pada 18 Maret 2019, saya mengirim barang dengan menggunakan J&T, saya menilai perusahaan tersebut lebih baik dari jasa pengiriman yang ada, namun, nyatanya lebih buruk. J&T tidak mengganti Rugi barang yang saya titipkan untuk dikirim ke alamat yang sudah tertera di Resi.

Nomer resi 888 087 213 134, pengiriman dari Jakarta ke Sidoarjo. Barang yang J&T tidak mengganti rugi adalah PC Rakitan dengan nilai barang 36juta.

J&T tidak mengganti Rugi PC rakitan itu, padahal kesalahan ada di mereka.  saya jual PC rakitan itu dan saya masukan ke dalam OLX, harga yang saya tawarkan 25 juta karena second dan saya butuh uang cepat untuk berbagai keperluan.

Singkat cerita, ada yang minat PC saya tersebut. namun, berdomisili di Surabaya. Karena saya tidak memiliki waktu untuk mengirim barang ini langsung, dan saya baru pertama kali mengirim barang. saya melakukan perbandingan dari jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia, mana yang paling aman.

Akhirnya setelah melihat berbagai forum dan berita2 akhirnya saya memutuskan menggunakan J&T, karena saya menilai J&T masih lebih baik dari yang lainnya.

Saya kirim PC itu ke alamat saudara saya. Dengan cara ini saya pikir ini minim resiko, karena J&T kurir terpercaya dan calon pembeli PC saya bisa melihat PC saya langsung di rumah saudara saya. Agar calon pembeli benar2 melihat kondisi barang dengan real.

Namun alangkah terkejutnya saya, ketika saya track barang saya, ternyata sudah ada yang mengambil,, saya telfon saudara saya langsung yang di Sidoarjo, ternyata barang itu tidak ada yang kirim ketempatnya.

Saya lihat lagi seksama, ternyata barang tersebut ada yang mengambil langsung di kantor J&T!!

Bagaimana proses tersebut bisa terjadi dan pihak J&T tidak mengganti Rugi yang sesuai... saya akan lanjutkan ceritanya di minggu depan, akan saya ceritakan lebih detail...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun