Mohon tunggu...
Dicky Rivaldi
Dicky Rivaldi Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Anggota Resmi Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Diki Rifaldi, IDFAM5045U, Tangerang, Banten. Penulis Event Ter-Aktif 2018 FAM Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Wajah Senja di Sebuah Dermaga

18 April 2017   00:31 Diperbarui: 18 April 2017   00:36 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kuhirup sejuk angin pantai
Di iringi gerimis menggigil tubuh
Selamat tinggal rumah kelahiran
Selamat tinggal semua kenangan

Aku masih sendiri di pantai mimpi
Pada gelombang yang mencumbu bayangmu
Sedang tubuh kaku dibeku dingin

Betapa iri aku pada gelombang itu
Bergantian mencumbu mesra bayangmu
Sedang aku selama ini
Sekedar kupacari bayangmu
Hanya bayangmu!

Namamu kutulis di tiang dermaga
Biar tak tersapu ombak
Biar tak terbakar terik
Bila kelak aku kembali
Aku bersamamu
Bukan lagi meratapi namamu

Sudah berakhir!
Bayangmu tak lagi di cumbu gelombang
Sebab
Mentah-mentah bayangmu di telan malam

Wajah senja di sebuah dermaga
Ini tempat penghabisan rasa
Segala kutinggal
Segala tak kukenal

Selamat tinggal.

Kepulauan Seribu, 4 Juli 2013

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun