Mohon tunggu...
Putri puspita
Putri puspita Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Travel

I'm freelance travel

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pelayanan Hotel Oyo Sangat Mengecewakan!

19 Agustus 2019   08:23 Diperbarui: 19 Agustus 2019   09:50 798
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Baru pertama ini saya menginap Hotel Capital Oyo 126 Business Hotel. Yang banyak masalah di customer yang menginap di Hotel tersebut. 

Pada tgl 16-08-2019 

Permasalahan ny, pribadi saya sendiri.

1) pada tgl 16-08-2019 Pertama Kunci kamar salah 3 kali.. Dan ke tiga nya saya diantar sama OB, bisa masuk kamar tersebut. Tapi pakai kunci nya dia (kan aneh ya...) terus saya coba, bang bang, sebentar coba saya tutup ini pintu. 

Saya tutup dan pakai kunci nya sendiri tidak bisa.. (hahaha.. Lucu kan) pada akhir nya saya tetap di bukain pakai kunci OB tersebut dan saya suruh nunggu 1jam'an baru ada kunci yang bisa saya gunakan, udah di kamar Udah BAU dan Panas nih kamar. 

Aku pikir mungkin gorden jendela kaca terbuka jd sinar matahari nya masuk?? Eh saya tunggu 2jam lebih nih AC ternyata mati mati sendiri.. Nggak tau kenapa, coba saya benerin sendiri tetap tidak bisa! Dan saya manggil pihak bertanggung jawaban di Hotel tersebut, katanya (feron nya mati) oke saya pindah kamar. Dan itu bisa!

2) pada tgl 17-08-2019 Jam 10 pagi. di suruh pindah kamar yang sama, terus saya lihat juga okelah sesuai kelas yang saya sewa, pada disaat lihat kamar, aku bilang nih AC seperti nya juga nggak dingin pak?, tapi pihak hotel nya bilang, iya pak nanti dingin (ya udah saya tinggal keluar kamar jam 11 siang dan balik ke hotel jam 13 siang, eh ternyata tetap panas dan saya tunggu lagi 1jam an ternyata tetap) haha.

Akhirnya saya lapor lagi. Manager hotel yang bertanggung jawab mengantar kamar yang lebih layak, oke saya cek.. (Akhir AC dingin dengan kamar yg sama kelasny)

TOTAL GANTI KAMAR 2 KALI HANYA UNTUK MASALAH AC

AIR KOTOR Jam 21.00 WIB

1. Selesai itu saya keluar di hotel sekitar jam 16.00 sore, dan kembali lagi jam 21.00 malam. Di lobby sudah banyak orang yang debat soal kamar2 masing-masing. 

Setelah sampai kamar saya oder makanan, saya harus kebawah untuk ambil pesanan saya, dan di situ saya turun dari lift ada tamu yang tanya saya air nya mati kah pak? (waah saya belum mengecek ny) dan pada akhirnya sampai bawah, benar ada laporan kalau AIR mati! Hahaha.. (Hla terus mandi gimana, buang air besar gimana cuci muka gmn? Kan ya lucu..) 

2. Sekitar jam 11 malam saya mau mandi.. pada saat saya flash toilet.. air nya amat hitam pekat. sangat tidak layak. Saya komplen ke receiptionist. Kata Manager nya Bp. Kiki sebentar lagi air nya nyala.. ditunggu sampai jam 12an malam. Saya tunggu sampai tengah malam tp air masih hitam. 

Saya komplen ke receiptionist Kata Bagas (Reception) air nya sudah bisa sampai lantai 6 ditunggu aja (kamar saya di lantai 7). Akhirnya saya minta dibukain kamar kosong untuk saya mandi dan buang air. 

Alasan mereka kamar penuh padahal jelas2 di online booking masih ada kamar tersedia. Mereka bilang saya harus telp Oyo, krn kamar saya dr oyo. Pihak Oyo pun hanya janji palsu saja. 

(Jam 1 dari Oyo Malaysia namany Faisal, dia bilang sudah mengajukan permasalahan ini di OYO Indonesia dan saya di janjikan untuk mendapatkan kamar yang layak, tapi apa.

Semua nya itu omong konsong!! Iya pak 1jam ada org yg tlpn ke bapak.. Saya tunggu sampai jam 3 pagi tidak ada info lebih lanjut!) Padahal saya sangat dirugikan. Dan disaat itu perut saya bermasalah tapi bertanggung jawaban dari Oyo tidak ada Hak asasi manusia dan tidak ada bertanggung jawaban nya! 

3.Sampai jam 8 pagi. air masih hitam. Hotel bilang tidak ada solusi. Refund tidak bisa keluar cash. Tamu hanya disuruh manunggu tanpa kepastikan.

Terima kasih Bapak Hardian (OYO) dan Bapak Kiki Manager yang sdh membantu setidaknya untuk membantu menangani masalah ini

Demikian keluhan saya. Jika tidak ada perbaikin, maka hal ini akan saya posting ke online Agoda dan Booking 

Terima kasih

Dika Pamungkas

Di saat saya meminta galon/dokpri
Di saat saya meminta galon/dokpri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun