Mohon tunggu...
dika an
dika an Mohon Tunggu... -

Nothing impossible

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Penipuan di Boombara! Pekanbaru

17 Juni 2014   15:19 Diperbarui: 20 Juni 2015   03:24 4799
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya selaku konsumen merasa kecewa akan kejadian yang terjadi pada saya,yang dilakukan oleh management Waterboom Boombara yang terletak di pekanbaru, Persisnya berada di Jl.Pasir Putih Perumahan Torganda - Siak Hulu,Kampar.

Begini Kronologisnya :

Pada hari Minggu,Tepatnya tanggal 15 Juni 2014,saya bersama keluarga berangkat dari rumah menuju Boombara dengan tujuan untuk bermain wahana-wahana yang disediakan oleh Boombara.Pada saat itu saya beserta keluarga sampai di Boombara pada pukul 16.49 WIB.Saya langsung membeli tiket di Kasir,kurang lebih memakan waktu 10 Menit,pada saat membeli Tiket sebesar Rp.250.000,saya menanyakan kepada kasir tersebut : " Jam berapa tutupnya Boombara,Mbak ? " Lalu dia menjawab : "Ibuk bisa main sampai jam 18.30 WIB", Lalu saya juga disuruh untuk meninggalkan uang jaminan gelang power ranger tak jelas sebesar Rp.20.000  (Tapi ini tak saya jadikan permasalahan). Setelah itu saya dan keluargapun masuk ke wahana Boombara.saya dan keluarga langsung ganti baju.Ternyata baru saja kami selesai ganti baju dan mulai melangkah ke kolam,terdengarlah suara bahwa,10 menit lagi semua Wahana Boombara akan ditutup,betapa kecewa,kesal,marah, semua jadi satu dan akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke kasir meminta kembali uang kami atas penipuan yang dilakukan Boombara !!!

Saya datang ke kasir dan berkata : "Katanya tadi tutupnya jam 18.30,tapi mengapa baru pukul 17.30 sudah tutup.Maksudnya apa ? Saya minta tolong kembalikan uang saya atau di potong 50%,karna kami pun belum sempat bermain"

Lalu pihak management Boombara,mengajak saya masuk ke ruangan.setelah saya masuk ke ruangan,pihak management tersebut berkata : "Kami tidak mungkin mengembalikan uang ibuk,karna uang sudah kami setor dan ibuk juga sudah bermain"

Lalu saya menjawab : "Bermain dari mana pak ? Saya dan keluarga saya saja baru ganti baju saja,wahananya sudah mau ditutup.bagaimana mau bermaian.kalau bapak ga percaya,silahkan periksa seluruh keluarga saya,apakah ada ujung jarinya basah terkena air !!!"

Dengan nada tinggi saya berkata : " Kalau waterboom sudah mau tutup,tolong kalian beri tahu,jadi konsumen tidak kecewa dan jangan kalian menerima konsumen jika sudah mau tutup,tolong kau didik wanita yang berada di kasir,yang mengatakan bahwa Boombara tutup pada 18.30.ini namanya penipuan !!!"

Akhirnya saya dan keluargapun naik kemobil dan pulang,namun betapa terkejutnya,ada sebuah mobil boombara ber plat B(jakarta) yang berstikerkan Boombara di samping pintunya,mengikuti kami dan menyalib mobil kami di tengah jalan,hampir saja kami menabrak truk,namun untung saja saya cepat membanting stir dan akhirnya mobil kami hanya masuk ke parit kecil.

Terima kasih sebelumnya kepada Boombara karna telah Menipu kami dan Membahayakan keselamatan kami !!! Kejadian ini takkan pernah kami lupakan.

Saya menghimbau kepada teman-teman,kerabat,saudara-saudara,yang berniat ke Waterboom Boombara untuk ekstra berhati-hati dan tegas,karna banyak sekali manusia yang tak bertanggung jawab disana.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun