Mohon tunggu...
Dihveenah Aubrey
Dihveenah Aubrey Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Content Writer

I write because it makes me feel like someone’s listening

Selanjutnya

Tutup

Music

Comeback, Jamie Berbicara tentang Arti "Numbers" dan 2 Hal Lainnya

7 September 2020   16:10 Diperbarui: 31 Juli 2024   14:37 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyanyi solo Park Jimin yang kini lebih dikenal sebagai Jamie, baru saja merilis lagu barunya berjudul "Numbers" pada tanggal 3 September 2020 lalu. Jamie sempat berbincang dengan Star News untuk membahas lagu terbaru, style musiknya, hingga mimpi masa depannya.

Terkait dengan judul lagu terbarunya "Numbers", dia mengatakan, "Walaupun kamu dapat nilai bagus setelah kerja keras, ada saat di mana kita juga henti sejenak. 

Contohnya angka tersebut ada pada nilai, peringkat, jumlah follower yang bahkan bisa membuat kamu lupa tentang diri sendiri. Aku membuat lagu ini karena aku ingin bilang ke orang-orang bahwa kamu adalah orang yang tidak bisa didefinisikan dengan angka-angka itu."

Tahun lalu, Jamie meninggalkan JYP entertaiment dan kemudian berpindah ke Warner Music Korea. Dia mengatakan bahwa sampai saat ini, dia masih berhubungan baik dengan Founder JYP, Park Jin Young.  Jamie mengatakan bahwa mantan CEOnya itu juga mendengarkan lagu barunya dan mengatakan bahwa kondisi Jamie terlihat sangat baik.

Sumber : Soompi 
Sumber : Soompi 
Jamie kemudian membahas bagaimana feedback publik tentang perubahan cara bermusik dia kini, "Aku selalu memikirkan,'Apakah musikku tidak menarik karena aku tidak punya warna musikku sendiri? Apakah musik yang kubuat hanya untukku saja?' Menurutku, musik juga membuatku menjadi tenang. Jadi kupukir orang lain juga menginginkan musik yang berhubungan dengan diri mereka. Makanya kali ini, aku bisa menyentuh hati mereka melalui lagu 'Numbers' ini."

Ditanya tentang berkarir di luar negeri, Jamie menjawab, "Aku ingin berkarya di luar negeri, dan aku juga berpikir bahwa lewat agensiku (Warner Music Korea) ini bisa mempercepat ke jalan itu. Tapi aku tidak menginginkan seperti itu. Aku akan terus meningkatkan kualitasku untuk membuka jalur ke luar negeri secara natural. Aku berpikir untuk menjadi artist yang sesungguhnya terlebih dahulu. Siapa tahu kalau aku terus membuat musik, bisa mungkin suatu hari aku rilis musik dengan idolaku, Cardi B?"

Jamie sendiri sebelumnya tampil di acara Mnet "Good Girl". Melalui acara ini, dia berkolaborasi dengan berbagai penyanyi. Dia juga mengatakan bahwa acara itu membantunya untuk menemukan daya tariknya di atas panggung.

Sudah dengar lagu baru Jamie, langsung aja lihat di sini :


Sumber : (1), (2)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun