Mohon tunggu...
Didin Faqihudin
Didin Faqihudin Mohon Tunggu... -

who wants to be a smarter

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Mempertanyakan Komitmen Telkomsel

29 Maret 2012   15:42 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:17 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Apapun Modemnya, Flash Unlimited Kartunya.” Begitulah slogan Telkomsel memperkenalkan kartu flash unlimited untuk internetan. Tanpa pikir panjang saya membeli kartu itu. Saya pun puas dengan hasilnya. Cepat dan memuaskan! Begitu kira-kira gambarannya. Apalagi kemudian Flash Unlimited memberikan tawaran baru Rp. 50.000,- untuk paket satu bulan. Ini berlaku bagi Kartu Flash sejak 10 Pebruari 2011. Saya semakin suka dengan kartu ini. Dan kini sudah hampir satu tahun saya memakai kartu ini. Sampai satu bulan yang lalu saya tidak memiliki problem apapun dengan kartu ini. Terakhir saya mendaftar Flash Unlimited tanggal 20 Pebruari 2012, dan berakhir tanggal 21 Maret 2012. Belum sempat saya mengisi pulsa saya untuk mendaftar ulang Flash Unlimited, saya dikejutkan oleh aduan adik saya: “Bang, Icah—nama adik saya Niswah—isi pulsa Flash Unlimited Rp. 50.000,- tapi ko’ Cuma satu malam saja jalannya, besoknya sudah ga bisa lagi.” Saya lalu copot kartunya dan saya pindahkan ke modem saya. Nihil. Tidak bisa. Koneksi memang tersambung, tetaapi begitu kita coba searching di google, atau buka FB, langsung gagal. Saya penasaran. Tetap tidak bisa meski dicoba berkali-kali. Rasa penasaran saya ‘memaksa’ saya segera mengisi kartu Flash Unlimited saya dengan pulsa Rp. 50.000,- Saya langsung aktifkan paket UL ON 50. Betapa kagetnya ketika saya mendapat jawaban sms bahwa saya akan mengaktifkan paket unlimited Rp. 50.000,-/14 hari. Padahal satu bulan yang lalu masih per 30 hari. Lebih kaget lagi ternyata kini koneksi internetnya sangat lambat bahkan sering mati. Padahal baru diaktifkan.

Kejadian ini membuat saya amat sangat demikian kecewa. Pertama, karena telkomsel seenaknya saja merubah paket yang tadinya Rp. 50.000,-/30 hari menjadi Rp. 50.000,-/14 hari tanpa pemberitahuan kepada konsumen. Kedua--dan ini yang lebih menyakitkan—sudahlah paketnya dirubah tanpa konfirmasi, ehhh aksesnya pun mengecewakan. Lambat loadingnya dan sering mati pula.

Maka dengan ini saya menyatakan keprihatinan dan kekecewaan terhadap Telkomsel. Beginikah cara anda melayani konsumen???? Dan jika tidak ada perubahan, maka saya bertekad, bahwa pulsa 50ribu yang saya isi tadi sore adalah pulsa terakhir untuk Flas Unlimited saya. Dan tentu saja saya akan mencari provider lain dengan tawaran yang lebih baik. Dan saya ingin mengubah slogan di awal tulisan ini menjadi: “Apapun modemnya, Apakah harus Flash Unlimited Kartunya? Hah!?” Wassalam.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun