Pernahkah Anda tertinggal barang di kereta atau stasiun saat bepergian? Situasi seperti ini mungkin pernah dialami oleh sebagian pengguna kereta api. Saya sendiri terkadang pernah mengalami hal yang serupa. Meski menjadi sebuah momen yang kurang menyenangkan, tapi kami PT Kereta Api Indonesia selalu siap membantu.
Jika Anda mengalami hal serupa, segera laporkan kepada petugas di stasiun atau kereta, atau hubungi Contact Center KAI 121. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi cepat dan memastikan barang Anda kembali dengan aman.
 Perlu diketahui, sebagai bentuk komitmen terhadap keamanan, KAI telah mengembangkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk mendukung pengelolaan keamanan di area stasiun dan kereta api.Â
Salah satu teknologi unggulan kami adalah CCTV Control Room, yang memungkinkan pengawasan menyeluruh dan memastikan lingkungan tetap aman dan kondusif bagi para pengguna kereta api.
Kolaborasi Internasional untuk Peningkatan Keamanan Transportasi
Menurut pribadi saya, keamanan transportasi adalah salah satu aspek penting dalam pelayanan publik. Untuk terus meningkatkan standar keamanan tersebut, kami baru-baru ini menerima kunjungan delegasi dari Zhengzhou Police University, Tiongkok, di Stasiun Gambir pada Kamis, 28 November 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari kolaborasi internasional dalam pengelolaan keamanan dan pelayanan publik di sektor transportasi.
Delegasi yang terdiri atas enam perwakilan Zhengzhou Police University dan empat perwakilan Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, disambut langsung oleh Executive Vice President of Security KAI, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nana Rukmana, beserta jajaran. Dalam kunjungan tersebut, kami memaparkan berbagai inovasi yang telah diterapkan di Stasiun Gambir, termasuk teknologi canggih untuk keamanan dan pelayanan pelanggan.
Inovasi Pelayanan untuk Meningkatkan Keamanan dan Efisiensi