Dicky Eka Pramudita
Dicky Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan dalam segala bidang. Selamat/Sukses.

Mengunjungi Hidden Gem di Kota Dodol

24 Oktober 2023   18:00 Diperbarui: 24 Oktober 2023   18:05 164
Pantai Cijeruk Indah (Dokpri)

Hai guys, kali ini mimin akan menceritakan cerita pengalaman mimin pada saat trip liburan Bersama teman - teman menuju salah satu tempat Hidden Gem di Kota Garut Jawa Barat.

Perjalanan kami dimulai pada tanggal 7 Agustus 2023, pada saat itu kami menginap terlebih dahulu di kediaman salah satu teman kami, rombongan kami lumayan banyak pada saat itu, sekittar 10 orang dan kami semua merupakan teman satu kelas di salah satu Universitas di Kota Bandung.

Kegiatan dimulai dengan berbelanja berbagai macam kebutuhan terutama makanan dan minuman serta tenda dan persiapan lainnya karena rencana nya kami akan menginap satu hari satu malam di tempat yang akan kami tuju.

Setelah berbagai macam persiapan sudah dibeli dan dipersiapkan, kami bersantai dan beristirahat sembari menunngu subuh tiba karena kami akan berangkat ke tempat tujuan dini hari agar tidak terkena kemacetan dan bisa lebih santai dijalan.

Singkat ceritta kami tertidur dan yang ditunggu - tunggu pun telah tiba yaitu pada tanggal 8 Agustus dini hari sekitar jam 3 atau 4 subuh kami bersiap - siap untuk melakukan perjalanan panjang ini.

Diawali dengan sarapan yang sengaja dibuatkan untuk kami oleh ibu dari salah satu teman kami di tempat kami menginap kami pun mengisi energi dan kekuatan untuk menyiapkan diri dalam menempuh perjalanan yang tidak mudah ini.

Rute perjalanan kami dimulai melalui pangalengan dan melewati kebun the yang indah serta pedesaan yang masih bisa dibilang belum terlalu terjamah bahkan untuk mengisi bahan bakar pun kami kesulitan mencari tempat pengisian bahan bakar, yang ada hanyalah pom mini yang dikelola oleh warga sekitar pedesaan tersebut, perjalanan kami tempuh dengan waktu kurang lebih 5 jam dan disaat kami sudah hamper sampai ke tempat tujuan kami di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah yaitu pantai dan tebing di sepanjang jalan yang kami lewati.

Tidak butuh waktu lama kamipun sampai di pintu masuk tujuan kami, yaitu Pantai Cijeruk Indah. Namun perjalanan kami belum selesai sampai disitu karena untuk sampai di tempat yang kami inginkan "Hidden Gem" membutuhkan perjuangan yang luar biasa, kami harus melewati sungai menggunakan rakit dan motor kami semua di angkut di atas rakit tersebut beserta orang nya sekaligus. Biaya menyebrang menggunakan rakit cukup murah sebesar 10.000 rupiah untuk satu motor beserta orang nya.

Setelah menaiki rakit dan menyebrang perjalanan dimulai kembali melalui rute bibir pantai sekitar 10 menit menggunakan motor, disini adalah bagian yang paling melelahkan karena motor kami paksa melalui pasir pantai yang membuat roda susah berputar dan motor kami terjebak di pasir pantai, kami semua mengeluh karena lelah dan panasnya cuaca di hari itu.

Setelah beberapa lama kami mencoba dan terus berjuang akhirnya kami berhasil melewati rute dan sampai di tempat "Hidden Gem" yang kami tuju sekitar jam 11 siang, kami beristirahat sebentar sembari menikmati keindahan pantai dan berteduh di rindang nya pepohonan dan alam yang masih sangat terjaga ini, bahkan masih banyak lutung di tempat ini yang membuat kami kagum dan bersyukur akan indahnya alam yang kami kunjungi.

Setelah kami beristirahat sejenak, kami melanjutkan kegiatan untuk mendirikan tenda tempat kami tidur dan menyusun barang bawaan serta tidak lupa memasak untuk makan malam kami semua.