Mohon tunggu...
Dickyankee
Dickyankee Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Kang turu

Bio gak penting, yang penting restu orangtua

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

True Friends: Trust No One!

1 Juli 2023   20:22 Diperbarui: 26 November 2023   05:02 412
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://id.pinterest.com/pin/738168195147319363/Input sumber gambar

"True Friends" adalah lagu dari band Bring Me the Horizon. Diproduseri oleh keyboardist Jordan Fish (yang bukan ikan tentunya wkwk) dan sang vokalis Oliver Sykes yang kata orang-orang mirip aing (versi beta) haha. Lagu ini ditampilkan dalam album studio kelima band tahun 2015, That's the Spirit. Lagu ini juga dirilis sebagai single keempat dari album pada 20 November 2015, mencapai nomor 91 di UK Singles Chart dan memuncaki UK Rock & Metal Singles Chart.

Oli Sykes menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi dimana dia dikhianati oleh kekasihnya. Dia tak lagi ingin ada hubungan dengannya dan percaya bahwa karma tidak pernah melarikan diri atau karma itu pasti ada ciahh deep banget.

Oli menjelaskan kepada Kerrang : "True Friends adalah tentang orang yang benar-benar menyadarkan gue. Sejujurnya, itu berlaku untuk banyak orang yang gue kenal sepanjang hidup gue. Gue tidak pernah menyimpan kebencian atau kemarahan terhadap siapapun, karena terlalu menguras tenaga."

"Ini tentang gue berdamai dengan situasi itu. Ini adalah tentang memberi tahu pada orang-orang bahwa gue bisa memaafkan, tapi gue tidak akan pernah lupa. Mulai sekarang gue akan selalu menjaga jarak." tuturnya.

Lagu ini secara universal mengingatkan kita soal kewaspadaan bahwa semua orang bahkan setiap orang yang kita panggil teman memiliki potensi untuk berkhianat. 

Pengkhianatan itu bisa disebabkan karena hutang yang tak kunjung dibayar loh lah?. Ok serius, Pengkhianatan itu bisa disebabkan karena satu atau banyak alasan tertentu tapi, seorang teman sejati tidak akan melakukan hal itu apapun alasannya.

Lagu ini cukup dalam dan terlepas dari perbedaan interpretasi dari setiap orang perihal karya seni. Berbicara kepada tim Rock, Oli menjelaskan bahwa inti dari beberapa bait kalimat dilagu True Friends sebenarnya didasarkan pada kutipan yang dikreditkan kepada penulis drama irlandia yang bernama Oscar Wilde kutipan itu berbunyi "True Friends stab you in the front". 

Dilagu tersebut Oli tidak menjelaskan secara khusus kepada siapa lagu ini ditujukan. Katanya, lagu ini adalah tentang beberapa orang dan satu peristiwa yang mendorongnya. "Ini tentang orang-orang yang gue pikir adalah teman, teman baik gue yang melakukan sesuatu kepada gue dimana gue tidak pernah berpikir mereka akan melakukan hal semacam itu (berkhianat).

Sebagai penikmat band Bring Me the Horizon, saya setelah mendengar dan memahami maksud dari lagu "True Friends" ini, dikehidupan saya yang sekarang menjadi picky terhadap memilih teman ataupun pasangan cialah lebay wkwk. 

Tapi serius terlepas dari maksud lagu tersebut, lagu ini menurut saya termasuk easy listening dibanding lagu atau album Bring Me the horizon yang lain (bukan berarti lagu BMTH yang lain gak enak didengar ya, semuanya enak didengar karena saya BMTH akut wkwk) apalagi pas ngacak-ngacak meja band ternama yang beberapa bulan kedepan akan datang ke Indonesia. itu keren parah sih asli cuakss yaelah julid kan jadinya maap hehe. 

Oh ya Bring Me the Horiz0n 10 November 2023 nanti juga bakal ke Indonesia katanya. Info war tiketnya dong mumpung ginjal saya masih genap haha. Udahlah sekian.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun