Mohon tunggu...
Dani Ibrahim
Dani Ibrahim Mohon Tunggu... wiraswasta -

Ayah dari 3 orang puteri....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Menulis itu Susah

20 Juni 2013   23:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:40 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Kalau beberapa orang bilang kalau menulis itu gampang...saya akan bilang menulis itu susah.  Betul bagi saya menulis itu butuh keahlian tersendiri, karena itu saya menyukai dan kagum pada orang yang dapat menyampaikan gagasan atau pengalamannya dalam bentuk tulisan yang enak dibaca dan memberikan inspirasi bagi pembacanya

Kejadian terbaru adalah saat saya ingin berbagi pengalaman masa lalu yang bagi saya menarik untuk disampaikan, akan tetapi dalam penyampaiannya malah membuat orang lain tersinggung.

Kekuranglengkapan informasi menjadikan tulisan bisa dipahami secara salah, untuk itu saya meminta maaf secara tulus dan saya sampaikan itu bukan atas kesengajaan tapi karena kebodohan saya dalam menyajikan tulisan.

Saat ini, menulis menjadi bagian yang sangat menyenangkan bagi saya karena bisa dilakukan saat perjalanan antar pulau untuk menghilangkan duduk berlama-lama dalam pesawat. Meskipun demikian tetap bukan hal yang mudah.

Kesalahan bukan suatu aib yang perlu kita sembunyikan...tidak ada manusia yang sempurna. Oleh karena itu, saya sangat terbuka untuk memperbaiki setiap kesalahan untuk menjadikan sesuatunya lebih baik.

Katanya orang baik itu bukan orang yang merasa dirinya paling baik, tapi orang yang terus berupaya menuju kebaikan. Saat orang sudah merasa paling baik...maka dia meluncur ke titik awal. Baik dan buruk nya orang akan berhenti pada saat kematian...karena setelah itu masa pertanggungan jawab, bukan lagi masa perbaikan.

Salam hormat untuk para penulis.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun