Empat negeri, dalam rangka meningkatkan pendapatan dan penjualan prodak umkm di desa empat negeri mahasiswa yang tergabung dalam kelompok kkn 46 uinsu desa empat negeri laksanakan program kerja digitalisasi dan branding produk umkm di desa empat negeri.Â
Dalam hal ini mereka membantu membuat media sosial sebagai sarana promosi produk yang sebelumnya mahasiswa sudah melakukan pelatihan media sosial untuk peningkatan hasil penjualan,Â
Mahasiswa juga membantu dalam hal mendaptarkan pada aplikasi jual beli online,dan mendaptarkan lokasi umkm tersebut ke dalam geogle maps.Â
"Harapanya dengan adanya program ini kami dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan sehari hari  mereka" Ucap pangundian siregar ketua kkn 46 uinsu
"Kami sangat berterima kasih atas ilmu yang di berikan adek adek dari  semoga hasil dari program ini memberikan dampak yang baik untuk kami dan untuk kita semua " Ucap salah satu warga pemilik usaha pembuatan krupuk.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H