Mohon tunggu...
Pengetahuan
Pengetahuan Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Seorang ibu yang senang menulis. Senang mengamati dunia pendidikan, bisnis, lingkungan, kesehatan dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Strategi Pemasaran, dalam Menarik Minat Beli Konsumen: Tugas Mata Kuliah Manajemen Pemasaran FBIS UNDIRA, Kampus Cibubur

11 November 2023   10:59 Diperbarui: 11 November 2023   11:16 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mata kuliah Manajemen Pemasaran di FBIS Universitas Dian Nusantara kali ini adalah membuat produk dan belajar strategi penetapan harga, indentifikasi produk serta bauran pemasaran lainnya.  Tugas ini merupakan tugas besar pada mata kuliah Manajemen Pemasaran semester Ganjil tahun Ajaran 2023/2024.

Mahasiswa semester III Prodi Manajemen begitu antusias mengerjakan tugas prakteknya.  Dimana tugas praktek ini sekaligus mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana cara mengidentifikasi produk yang akan dijual agar disukai dan memenuhi selera konsumen.  Mahasiswa juga dituntut untuk bisa menetapkan harga yang sesuai bagi target market yang akan dibidik dalam hal ini adalah kalangan mahasiswa sendiri.  Cara menentukan harga juga harus dipertimbangkan matang-matang agar tidak terlalu murah ataupun terlalu mahal.  Tak lupa juga keuntungan yang akan diinginkan juga harus diperkirakan. 

Selanjutnya cara mempromosikan produk juga harus diperhitungkan dengan seksama agar dapat menarik pelanggan.  Mahasiswa diharapkan mampu untuk menerangkan tentang kelebihan produk yang dijualnya untuk menarik minat beli konsumen. Tempat atau tata letak penjualan juga diperhatikan juga.  Cara meletakkan produk agar tampilannya menarik konsumen yang lalu lalang agar tertarik dan berhenti berhenti melihat yang akhirnya diharapkan akan membeli tentunya. Semoga tugas praktek ini  membuat mahasiswa mampu menganalisis serta mengevaluasi tentang produk yang dijualnya dan dapat mengaplikasikan teori pemasaran yang di dapat di dalam kelas.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun