Pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia hampir 3 tahun lamanya. Berbagai permasalahan muncul, mulai dari kesehatan, pendidikan dan krisis ekonomi. Disisi positif, dengan adanya kemunculan virus ini, banyak sekali inovasi teknologi yang berkembang.
Perusahaan Elindo Mitra Jaya melakukan ekspansi bisnis Go Digital untuk melakukan percepatan transformasi pemasaran. Hal ini diyakini dapat memperlebar jaringan komunikasi dan interakasi dalam media digital.
Dengan memanfaatkan sumber daya alam di Indonesia, Elindo Mitra Jaya dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti pada produk sabun cuci piring, sabun laundry, sabun pelicin dan pewangi hingga sabun hand sanitizer yang dibutuhkan untuk saat ini.
Dalam naungan EMJ Group, perusahaan ini tidak hanya memproduksi jenis sabun dan alat kesehatan. Lewat masterplanya, perusahaan ini memiliki konsentrasi pada bahan kimia industri seperti getah pinus, gondorukem, siongka, minyak terpentine, lem kuning dan lateks.
Potensi dalam bahan industri tersebut masih sangat terbuka lebar dikarenakan minimnya perusahaan yang fokus mengelola getah pinus hingga menjadi produk yang dibutuhkan oleh para pelaku industri di tanah air.
Dipilihnya konsep Go Digital ini, dihararapkan perusahaan dapat lebih membidik pasar yang lebih luas dan dapat bersaing dengan kompetitor lewat media digital. Namun tantangannya adalah  butuh pengelolaan oleh dari tenaga ahli.
PT. Elindo Mitra Jaya mengusung konsep Go Digital ini dalam program branding dan marketing. Mengenalkan produk secara komprehensif lalu membidik calon konsumen sesuai target pasar.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H